Entertainment

Credit Scene ‘Ms. Marvel’ Punya Makna Lain, Kamala Terjebak di Negative Zone?

Artikel ini mengandung SPOILER!

Jingga Irawan

Posted on July 18th 2022

Ms. Marvel berakhir dengan cameo MCU yang mengejutkan saat Captain Marvel tiba-tiba muncul. Tetapi kemungkinan itu juga menempatkan Kamala Khan dalam situasi berbahaya yang nggak disadari oleh penonton.

Yap! Itulah salah satu pertanyaan besar MainMain, kalau tubuh Kamala berganti dengan Carol Denvers? So, di mana dia sekarang?

Sebagai Captain Marvel, Carol Danvers melakukan perjalanan melintasi kosmos, membantu planet-planet terancam yang nggak memiliki pelindung seperti The Avengers. Danvers dan Khan diperkirakan bertukar tempat di akhir kisah Ms. Marvel, yang dapat mengakibatkan Kamala diteleportasi ke situasi yang terlalu berbahaya untuk superhero pemula.

Seperti banyak pahlawan Marvel, Kamala Khan adalah warga biasa yang secara nggak terduga menerima kekuatan fantastis. Meskipun di komiknya dia adalah Inhuman (manusia yang kekuatan aktifnya diaktifkan oleh kontak dengan Terrigen Mists), versi MCU dari Kamala Khan diprediksi adalah mutan, menghubungkannya dengan tim superhero X-Men yang ikonik.

Penutup season Ms. Marvel, “No Normal,” berakhir dengan Kamala Khan sepenuhnya menerima peran barunya sebagai superhero penduduk Jersey City. Dalam dua momen yang mengharukan, ia menerima kostum pahlawan baru dari ibunya dan julukan Ms. Marvel dari ayahnya.

Namun, di tengah kredit, gelang misterius Ms. Marvel memindahkannya ke lokasi yang belum diketahui. Menurut Sceenrant, Kamala kemungkinan besar dibawa ke suatu tempat di luar angkasa, berpotensi ke dalam pertempuran yang mungkin nggak dia persiapkan, atau bahkan ke Zona Negatif dari komik, jika gelangnya adalah Versi MCU dari Nega-Bands di komik.

Nah, Kamala kemungkinan berada dalam situasi berbahaya baru yang perlu diselesaikan di The Marvels.

Mengapa Ms. Marvel Terjebak Di Zona Negatif Bisa Berbahaya?

Sebuah teori yang dipercaya soal gelang Ms. Marvel adalah benda itu merupakan salah satu dari Nega-Band, senjata Kree yang sangat kuat dari alam semesta komik Marvel.

Pemindahan gelang dari blue humanoid yang nggak diketahui menunjukkan bahwa ini mungkin juga terjadi di MCU. Jadi, gelang itu nggak hanya memberikan Kamala kekuatan (bersama dengan faktor lain, seperti gen-X) tetapi juga memiliki koneksi ke Zona Negatif.

Baca Juga: Apa Itu The Shadow Realm di 'Thor: Love and Thunder'?

Zona Negatif adalah dimensi yang ada di alam semesta masing-masing (dalam hal ini, alam semesta MCU utama).

Zona anti-materi ini sangat berbahaya. Meskipun Kamala Khan terbukti cukup kuat sejauh ini, kurangnya pengalamannya dalam memerangi ancaman dunia lain dan sifat gelangnya yang berpotensi nggak stabil dapat menempatkannya dalam situasi yang lebih besar daripada yang bisa dia tangani untuk saat ini.

Nah, karena Kamran terlihat ingin memperbaiki hidupnya, The Marvels kemungkinan akan melanjutkan kisan soal gelang tersebut. (*)

Foto: Marvel Studios

Artikel Terkait
Entertainment
Yuk Kenalan dengan Ms. Marvel, Karakter Superhero Muslim Pertama MCU

Entertainment
Perdana Bocor ke Publik, Beginilah Foto Iman Vellani dalam Kostum Ms. Marvel!

Entertainment
Kekuatan Ms. Marvel di Series Akan Berbeda dari Versi Komiknya