Entertainment

Bella Poarch Ungkap Lagu Barunya ‘Dolls’ Punya Makna Dalam Banget

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 17th 2022

Bella Poarch baru aja merilis lagu barunya yang berjudul Dolls pada Jumat, 15 Juli lalu. Lagu dengan tersebut menjadi pembuka buat EP terbarunya dengan judul yang sama. Nah, Bella baru-baru ini menjawab rasa penasaran fans tentang makna lagu yang vibes-nya horor itu.

Bella membeberkan fakta mengenai lagu Dolls dalam wawancaranya dengan NME. Dolls sebenarnya adalah lanjutan dari lagu Build A B*tch yang dirilis pada 2021 lalu. Di lagu tersebut, Bella menggambarkan dunia yang seakan selalu menuntut perempuan buat berpenampilan sesuai standar yang gak realistis seakan mereka adalah boneka. Di lagu Dolls, Bella menggambarkan perlawanan terhadap standar tersebut.

“Lagu ini bercerita tentang mengambil alih kekuatan dan kebanggaan bisa melawan,” ujar penyanyi kelahiran 25 tahun lalu itu.

Video musik Dolls juga masih punya kesinambungan dengan video musik Build A B*tch. Kalau di Build A B*tch, Bella tampak diproduksi oleh sebuah pabrik dan berusaha menghancurkan pabrik itu. Di video Dolls, Bella harus melawan pihak yang gak terima pabriknya dihancurkan. Dalam perjuangannya itu, seleb TikTok tersebut bertemu banyak pihak yang mendukung visinya.

Salah satu adegan ikonik dalam video musik Dolls adalah saat Bella melawan Grimes yang menjadi tokoh antagonis di video tersebut. Awalnya mereka bergulat hebat, lalu di akhir Grimes tiba-tiba berhenti melawan Bella karena melihat kekacauan yang sudah terjadi.

Baca juga: Bella Poarch dan Sub Urban Rilis ‘Inferno’, Singgung Pengalaman Dilecehkan

“Itu momen saat ia sadar tentang apa yang sudah ia ikuti selama ini. Ia sadar bahwa ia selama ini dikontrol, dimanfaatkan, dan membela sisi yang salah. Makna yang lebih mendalamnya adalah sebenarnya kita gak selalu harus memenangkan pertarungan,” lanjut Bella.

Dolls menjadi bagian dari EP yang akan dirilis Bella. EP tersebut akan dirilis pada 12 Agustus mendatang dan akan membawa pesan mendalam seperti lagu-lagu sebelumnya. “Setiap lagu akan membawa pesan penting, tapi tetap terdengar asyik, dark, dan sweet. Setiap lagunya adalah cara unik berkata, ‘I’m a bad b*tch, so don’t mess with me,’” ungkapnya. Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru Bella Poarch ini belum? Yuk, stream. (*) 

Gambar: Instagram @bellapoarch

Artikel Terkait
Entertainment
Bella Poarch Rilis Lagu Baru ‘Dolls’, Vibes Video dan Liriknya Horor Banget

Entertainment
Bella Poarch dan Sub Urban Rilis ‘Inferno’, Singgung Pengalaman Dilecehkan

Entertainment
Bella Poarch Masuk Billboard Hot 100 dengan “Build a Bitch” yang Memang Catchy