Sport

Pujian Kobe Bryant yang Selalu Diingat Stephen Curry

Tora Nodisa

Posted on July 16th 2022

Foto: The Spun

Stephen Curry sudah jadi idola anak basket di era sekarang. Kemampuan dan prestasinya bintang Golden State Warriors ini tak datang tiba-tiba. Proses panjang harus dilalui Curry sebelum sampai di titik ini. Termasuk ketika dia mendapatkan pujian dari Kobe Bryant pada musim pertamanya di NBA, yang tidak pernah dilupakan Curry. Karena pujian itu memberinya semangat hingga sekarang. 

Mungkin sudah sering kita dengar kalau para pemain NBA mengidolakan mendiang Kobe Bryant. Sepeninggalan legenda Los Angeles Lakers tersebut, banyak yang menjadikannya inspirasi. Ternyata Curry juga punya cerita yang sama, hanya saja baru terungkap ketika dirinya hadir dalam podcast "Point Forward" yang dibawakan oleh Andre Iguodala dan Evan Turner. 

Curry menceritakan awal mula dirinya menghormati Kobe Bryant lebih dari sekadar idola. Waktu itu, 29 Desember 2009, dan Curry baru masuk NBA di tahun yang sama. Curry masih seorang pemain yang baru lulus dari kampus, dan baru dimasukkan ketika Kobe di tarik ke bench. Di kuarter keempat, Curry melakukan hal yang membuat Kobe Bryant memujinya. 

"Waktu itu, saya berpikir bahwa Lakers bakal mengalahkan kami dengan 10 atau 12 poin. Tapi saya tidak mau menyerang. Saya berusaha melakukan hal yang saya mampu untuk Warriors," kata Curry. 

"Saya mencapai transisi tiga, kembali dan melakukan gerakan berputar, lalu saya mundur selangkah dari screen, lalu melakukan tembakan. Setelah Kobe dimasukkan kembali, dia mendekati saya lalu berkata bahwa ada sesuatu yang dia lihat dari cara saya bergerak. Dia (Kobe Bryant) memuji itu dan mengakuinya sebagai gerakan yang bagus."

Curry merasa bahwa seorang legenda seperti Kobe Bryant tidak mungkin berbicara kepadanya. Namun Curry salah, malah Kobe yang mendekatinya dan memberi pujian. Momen tersebut tidak akan dilupakan Curry hingga sekarang. Apalagi saat itu, Steph mengakhiri laga dengan mencetak 15 poin. Sementara Kobe menghasilkan 44 poin dan 11 assist. 

"Bagi saya, momen itu seperti bahan bakar di tangki saya. Saya akan selalu ingat momen tersebut. Di mana saya bermain melawan pemain terbaik dari yang terbaik," tegasnya. 

Sekarang Curry bukan hanya seorang pemain NBA dengan prestasi gemilang. Dia juga jadi idola seperti mendiang Kobe Bryant. Curry adalah juara NBA 4 kali, MVP Finals NBA, MVP NBA 2 kali, NBA All-Star 8 kali, MVP NBA All-Star, dan banyak sekali rekor NBA yang berhasil dia pecahkan. (*)

Artikel Terkait
Sport
Draymond Green Optimistis Warriors Juara NBA Tahun Ini

Sport
Lakers Bajak Pemain Warriors

Sport
Head-to-Head Golden State Warriors Vs. Boston Celtics