Tech

Spotify Beli Game Heardle, Bakal Hadirkan Game Tebak Lagu buat Banyak Negara

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 14th 2022

Spotify baru aja mengakuisisi Heardle, game tebak lagu yang diadaptasi dari game viral tebak kata Wordle. Spotify bakal membangun fitur tebak lagu dari permainan tersebut dan lagi mengembangkannya biar bisa dinikmati semua pengguna!

Heardle sebenarnya cukup simpel. Kita akan diberikan cuplikan awal lagu. Kita bisa menebak lagu tersebut dalam enam kali kesempatan. Setiap kesempatan yang gagal, kita akan dengar cuplikan yang lebih panjang. Nah, kita hanya bisa bermain sekali sehari, jadi akan ada lagu yang berbeda setiap harinya.

Sebelum dibeli oleh Spotify, Heardle bisa kita mainkan (dengan VPN) di web heardle.app. Sekarang webnya menjadi spotify.com/heardle. Namun, saat ini Heardle masih belum bisa digunakan. Kalau kita mengunjungi tautan tersebut, kita akan ditawarkan untuk mendengar musik di Spotify aja.

Seperti yang dilansir CNBC, format permainan Heardle tidak akan berubah banyak setelah diakuisisi Spotify. Hanya aka nada tambahan pilihan untuk mendengar lagu secara penuh di Spotify.

Saat ini Spotify sedang mematangkan Heardle buat negara berbahasa Inggris terlebih dahulu yaitu Amerika Serikat, Britania Raya, Irlandia, Kanada, dan New Zealand. Setelah itu Spotify akan mengembangkan Heardle agar bisa dimainkan dengan bahasa asli negara setempat. Seru juga kan kalau bisa main tebak lagu dangdut atau lagu indie Indonesia.

Di luar itu, buat kamu yang suka dengan permainan kata, Wordle juga hadir dalam bahasa Indonesia dengan nama Katla. Buat kamu yang nge-fans sama Taylor Swift, ada juga Wordle versi Taylor dengan nama Taylordle. Nah, kamu sudah coba Wordle yang mana aja nih? (*)

 

Gambar: Spotify

Artikel Terkait
Entertainment
Heardle, Game Alternatif dari Wordle buat Kamu Pecinta Musik

Lifestyle
Suka Main Wordle? Coba Katla, Wordle Versi Bahasa Indonesia

Lifestyle
Taylordle, Game Wordle buat Kalian Para Swifties yang Pantang Menyerah