Esports

Update PUBG Mobile Versi 2.1 Sudah Hadir, Ini Daftar Lengkap Pembaruannya

Ridho

Posted on July 13th 2022

Salah satu game esports terpopuler di dunia, PUBG Mobile, telah resmi merilis update versi 2.1. Dalam pembaruan ini, sang pengembang, Tencent Games dan Krafton, memberikan sejumlah konten baru yang menarik. Salah satunya adalah menggandeng Blackpink untuk menggelar kolaborasi terbaru.

Pada update patch 2.1 ini, PUBG Mobile akan memberikan beberapa hadiah bagi para pemainnya berupa 3.000 BP, 100 AG, dan Wild Rave Helmet (3d) yang tersedia antara 11 Juli – 17 Juli 2022 waktu server.

Selain hadiah, pembaruan ini juga menghadirkan kolaborasi konser Blackpink. Kolaborasi itu mewarnai mode permainan bertema Ancient Secret, tempat pelatihan, penyesuaian senjata, Royale Pass baru, dan banyak lagi.

Untuk kolaborasi ini, semua pemain berkesempatan mengikuti keseruan konser Blackpink. Kalian dapat memperoleh tiket konser gratis untuk pertunjukan pada 16 Juli jika kalian mengunduh data in-game.

Terlepas dari konser Blackpink, ada mode permainan baru yang terinspirasi oleh Mesir Kuno. Namanya adalah Ancient Secret: Arise. Pada mode ini, sang pengembang akan menguji kemampuan para pemain untuk menahan badai pasir sambil melawan pejuang mumi, patung pasir hisap, dan rintangan lainnya. Kalian berkesempatan memperoleh beberapa loot crate jika berhasil bertahan hidup.

Selain itu, kalian dapat turut serta dalam "Monument Tour", yang mengharuskan kalian memasuki kuil kaisar, menyelesaikan teka-teki, dan kemudian menyelesaikan uji coba. Ketika kalian menyelesaikan misi ini, maka sang pengembang akan memberikan kalian sejumlah hadiah menarik.

Ranked Mode Ultimate Arena

Ada juga Ranked Mode Ultimate Arena. Di sini, kalian harus melewati empat putaran eliminasi di peta Erangel dan Livik untuk menentukan siapa yang akan bertahan sampai akhir. Menurut kabar yang dimuat Gamingonphone, mode ini akan dimulai pada 11 Agustus mendatang.

PUBG Mobile Versi 2.1 menghadirkan Cycle 3 Season 7

Cycle 3 Season 7 yang baru telah dimulai dan akan berlangsung mulai 19 Juli pukul 02:00 hingga 19 September 2022 pukul 23:59 waktu server. Satu set hadiah Legendaris yang baru akan tersedia mulai kacamata C3S7, Set C3S7, Parasut C3S7, C3S7 – QBU, C3S7 Mask hingga Cover C3S7. Selain itu, Bonus Point Card musim baru dan kartu perlindungan peringkat waktu terbatas juga bisa kalian dapatkan setelah menyelesaikan misi.

Royale Pass 13: Exo-Genesis

Konten baru akan hadir di Royale Pass 13 edisi bulanan: Exo-Genesis yang akan berlangsung antara 19 Juli 02:00 pagi dan 18 Agustus 2022 11:59 malam waktu server. Kalian harus menyelesaikan misi yang ada di Royale Pass untuk bisa mendapatkan Wingman eksklusif RP dengan diskon 90 persen dan Super Points Mission rebates.  Royale pass baru ini tersedia untuk 360 UC dan 960 UC untuk dua versi berbeda.

Peningkatan Fitur

Cheer Park

- Menambahkan lebih banyak opsi pelatihan jarak tembak, seperti jarak menengah, jarak tembak sniper, dan lain-lain.

- Menambahkan Set Trial Crate. Selesaikan misi untuk mencoba set langka di Cheer Park.

- Menambahkan 2 Skybox yang langka. Terus kunjungi Cheer Park dan kalian akan menemukannya.

- Meningkatkan size pack Cheer Park sambil memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan.

Chat Room

- Menambahkan fitur Friend Invite dan Invite Card untuk mengundang teman agar bisa mengobrol bersama.

Results Improvements

- Berbagai medali sekarang dapat diperoleh dengan mencapai target yang berbeda.

- Pemain yang meninggalkan pertandingan sendiri sekarang akan melihat rekan satu timnya yang masih bertarung, sehingga mereka tidak lagi merasa kesepian di layar hasil.

- Menambahkan lebih banyak konten dan memungkinkan pemain melihat deskripsi judul dengan mengetuknya.

- Menambahkan tombol Emote di layar hasil sehingga pemain dapat menari dan merayakan dengan rekan satu timnya.

- Menambahkan tombol Like All.

Moments

- Menambahkan status selesai ke Moments sehingga pemain dapat menambahkan lebih banyak sentuhan pribadi ke status masing-masing.

Perbaikan lainnya

Silvanus X-Suit

- Pemain yang telah memperoleh Silvanus X-Suit (6-Star) sekarang dapat melengkapi Silvanus Mask secara terpisah dari inventaris mereka.

Subscriptions

- Merombak fitur Subscriptions dan meningkatkan beberapa voucher tunggal menjadi voucher umum. Dapatkan diskon hingga 75 persen untuk Classic Crate harian pertama. Memperbarui hadiah berlangganan pertama kali.

Basic Experience

- Menambahkan senapan sniper air drop AMR baru dan SMG dan senapan serbu yang sudah disesuaikan.

- Multiplayer Metro Royale sekarang membutuhkan poin 80 Merit atau lebih untuk bermain.

- Menambahkan Footsteps Training dan Gunshot Individual Training Grounds dan mengaktifkan pelatihan khusus yang dapat disesuaikan.

- Menambahkan fungsi "Simpan ke Cloud" ke tab kontrol sehingga pengaturan dapat disinkronkan di beberapa perangkat berbeda.

- Memperbaiki grafik layar hasil dan gambar hasil yang dapat dibagikan.

- Peningkatan dalam pertandingan

- Memperbaiki masalah berenang di luar area pertempuran di Metro Royale.(*)

Artikel Terkait
Esports
Sudah Dimulai! Begini Cara Dapatkan Tiket Konser Blackpink X PUBG Mobile

Esports
Hadir di Asian Games 2022, PUBG Mobile Siapkan Versi Khusus

Esports
Lisa Blackpink Hadir di Voice Chat PUBG Mobile Versi Beta