Entertainment

Zendaya Jadi Produser Termuda yang Pernah Dinominasikan di Emmy Awards

Jingga Irawan

Posted on July 13th 2022

Zendaya adalah aktor yang diidolakan para aktor. Jika kalian tahu Zendaya hanya dari trilogi Spider-Man, kalian tampaknya perlu mengenal lebih dalam lagi soal aktris 25 tahun ini. Dia punya banyak bakat terpendam di seluruh bagian industri film.

Setelah kemenangan bersejarah pada tahun 2020 sebagai penerima termuda dari penghargaan Outstanding Lead Actress in Drama Series, Zendaya telah mendapatkan lebih banyak nominasi yang memecahkan rekor untuk Euphoria.

Perannya sebagai pecandu narkoba Rue Bennett dalam drama remaja itu membuatnya mendapatkan nominasi Outstanding Lead Actress kedua, dan menjadikannya sebagai nominasi Emmy termuda dua kali dalam kategori tersebut pada usia 25.

Series ini juga mencetak total 16 nominasi. Termasuk untuk Outstanding Drama Series. Yang mengukuhkan Zendaya, juga produser eksekutif di Euphoria, sebagai wanita termuda yang pernah dinominasikan dalam kategori produksi acara di Emmy Awards.

Nominasi Eupuoria lainnya untuk series ini termasuk Outstanding Supporting Actress in a Drama Series untuk Sydney Sweeney, Outstanding Guest Actress in a Drama Series untuk Martha Kelly, dan Outstanding Guest Actor in a Drama Series untuk Colman Domingo.

Dibuat oleh Sam Levinson, Euphoria juga dibintangi oleh Hunter Schafer, Alexa Demie, Jacob Elordi, Angus Cloud, Maude Apatow, Storm Reid, dan Barbie Ferreira.

Zendaya sendiri sempat ngobrol kepada Entertainment Weekly soal materi acara tersebut yang agak kontroversial.

"Acara kami sama sekali bukan kisah moral untuk mengajari orang bagaimana menjalani hidup mereka atau apa yang harus mereka lakukan," kata Zendaya.

"Jika ada, perasaan di balik Euphoria, atau apa pun yang selalu kami coba lakukan dengannya, adalah untuk membantu orang-orang agar merasa tak sendirian dalam menghadapi hidup dan rasa sakit mereka. Dan mungkin merasa bahwa mereka bukan satu-satunya untuk melalui ini atau berurusan dengan apa yang mereka hadapi.”

Baca juga: Hunter Schafer ‘Euphoria’ Bakal Main di 'The Ballad of Songbirds and Snakes'

Zendaya saat ini sedang mengerjakan Dune: Part 2, di mana film pertamanya sukses besar. Karakternya, Chani, akan memiliki peran utama dalam cerita. Zendaya juga akan membintangi Challenger, film yang digarap oleh sutradara terkenal Luca Guadagnino, yang juga mengerjakan Call Me By Your Name.(*)

Foto: HBO Max

Artikel Terkait
Entertainment
Mereka Berakting Jadi Anak SMA, Berapa Sih Usia Asli Para Pemeran ‘Euphoria’?

Entertainment
Dapat Dua Kali Emmy Awards untuk Lead Actress, Zendaya Cetak Rekor Baru

Entertainment
Zendaya Ungkap Ia Merasa Gak Cocok Jadi Bintang Pop, Jadi Aktris Paling Tepat