Entertainment

Makna Tato Rahasia Milik Thor dalam ‘Love and Thunder’

Jingga Irawan

Posted on July 10th 2022

Thor: Love and Thunder kembali membawa Thor, Valkyrie, Korg, dan Jane Foster sebagai Mighty Thor kembali dalam pertempuran. Saat berusaha menjatuhkan Gorr the God Butcher, Thor dan sekutunya melakukan perjalanan ke Omnipotence City untuk merekrut dewa lain dan bertarung bersama.

Saat memasuki kota, dia ditolak oleh Zeus. Raja dewa itu kemudian melucuti habis pakaian Thor dan memperlihatkan punggungnya yang penuh tato. Mengingat punggung Thor di Avengers: Endgame tak memiliki apa-apa, jelas bahwa tato itu relatif baru dan bermakna.

Tato Thor yang paling menarik adalah Helm Loki dengan tulisan "RIP Loki" serta "Brother.” Pertama, Thor memberikan penghormatan kepada mendiang saudara laki-lakinya, anggota terakhir dari keluarga dekatnya setelah orang tua mereka meninggal. Kedua, tato itu berfungsi untuk membuat kehadiran Loki terasa di Thor: Love and Thunder, meskipun God of Mischief tak kembali dalam wujud manusia.

Tentu saja ada potensi Thor untuk suatu hari nanti bersatu kembali dengan Loki, karena versi timeline alternatif Loki masih hidup di MCU. Meskipun keduanya sering bertengkar, mereka sangat peduli satu sama lain.

Setelah Loki mati dan kembali beberapa kali, Loki benar-benar binasa untuk selamanya di tangan Thanos dalam Avengers: Infinity War. Dan itu terjadi tepat di depan mata Thor. Kematian saudaranya tersebut juga sangat mempengaruhi Thor.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 10 Juli 2022: Awas Cedera Hari Ini!

Apa Arti Tato Punggung Thor Lainnya?

Thor juga memiliki tato lain di punggungnya yang didedikasikan untuk orang-orang terkasih. Seperti menghormati orang tuanya dengan tulisan "Mother" dan "Father.” Sebagaimana diketahui, Frigga dan Odin masing-masing mati di Thor: The Dark World dan Thor: Ragnarok.

Ada juga empat nama lain di atasnya: Heimdall, Loki, Tony, dan Natasha. Seperti Loki, Heimdall menghadapi kematian di Avengers: Infinity War. Selanjutnya, dua sekutu Thor dari Avengers, Iron Man dan Black Widow, yang akhirnya mengorbankan diri mereka di Endgame untuk membantu mengalahkan Thanos dan membawa kembali orang-orang yang diambilnya di Infinity War.

Sehingga, tato Dewa Petir di Thor: Love and Thunder  memberinya kesempatan untuk membawa orang yang dicintainya ke mana pun dia pergi. Untungnya, dia  mungkin masih bisa bersatu kembali dengan beberapa dari mereka di masa depan mengingat Jane dan Heimdall bertemu di Valhalla.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Sutradara 'Thor' Direkrut Untuk Garap 'Star Wars'

Entertainment
‘Thor: Love and Thunder’ Bawa Kembali Lady Sif

Entertainment
Sebentar Lagi Rilis, ‘Thor: Love & Thunder’ Justru Lakukan Syuting Ulang