Hobi

Pencipta Manga Yu-Gi-Oh Takahashi Kazuki Ditemukan Tewas di Pantai Nago

Soffya Ranti

Posted on July 8th 2022

Seniman manga Jepang pencipta seri buku komik Yu-Gi-Oh Takahashi Kazuki telah ditemukan tewas di pantai Nago Okinawa, Jepang. Ia ditemukan mengambang saat menggunakan peralatan snorkeling pada Rabu, 6 Juli 2022.

Dilansir dari Variety, jenazah Takahashi ditemukan di laut sekitar 300 meter di lepas pantai Nago di Provinsi Okinawa. Menurut penuturan penjaga pantai mengatakan bahwa Takahashi telah melakukan perjalanan ke Okinawa sendirian. Ia juga menghubungkannya dengan sebuah mobil sewaan putih yang terparkir sekitar 12 kilometer dari pantai.

Saat ditemukan tubuh Takahashi juga tidak menunjukkan tanda-tanda cedera. Sementara itu penyelidikan penyebab kematiannya kini telah mulai diinvestigasi. Seniman manga pencipta Yu-Gi-Oh ini tutup usia 60 tahun.

Baca Juga: Mangaka Dr. Stone Membuat Manga Spin-off One Piece Tentang Portgass D. Ace

Menilik perjalanan karirnya, Takahashi Kazuki mulai debutnya sebagai seniman manga pada tahun 1980-an. Namun kesuksesannya mulai melejit pada 1996 saat menciptakan serial komik manga Yu-Gi-Oh dan mulai membuat serial di majalah Weekly Shonen Jump.

Hingga kemudian karyanya menjangkau berbagai acara TV, spin-off manga, dan video game yang menjadi salah satu manga terlaris sepanjang masa. Bahkan Yu-Gi-Oh termasuk menjadi manga terlaris yang menghasilkan pendapatan miliaran dolar pada penerbitnya, Konami. Pada tahun 2015, Takahashi menerima Penghargaan Inkpot dari Comic-Con International, sebagai seseorang yang telah memberikan kontribusi luar biasa pada komik, fiksi ilmiah, fantasi, film, televisi, animasi, dan fandom.

Baca Juga: Selama Pandemi Pembajakan Manga Meningkat, Kerugiannya Tembus Rp 5,57 Triliun

Kematiannya memang tak disangka. Dilansir dari Deadline, bahkan baru saja dua minggu yang lalu ia merilis Marvel's Secret Reverse sebuah novel grafis manga yang dibuat dengan Marvel dan dibintangi oleh Iron Man dan Spider-Man. Mendengar berita kematian Takahashi, penggemar pun membanjiri media sosial mengatakan duka mendalam atas kreator yang telah memberikan hiburan masa kanak-kanak yang menyenangkan. (*) 

Foto: The New York Times 

Artikel Terkait
Hobi
Inilah Manga Bergenre Seinen yang Tidak Ada Matinya. Mana Favoritmu?

Hobi
Eiichiro Oda "Izinkan" Fansnya Menjual Stiker Line One Piece. Ini Syaratnya!

Hobi
Mengapa Anime Sangat Populer di Amerika Latin?