Entertainment

Penjelasan Credit Scene ‘Thor: Love and Thunder’

Jingga Irawan

Posted on July 7th 2022

Saat film Marvel baru dirilis, penonton nggak cuma mengharapkan plot yang cantik. Tetapi juga ingin tahu soal credit scene. Itu biasanya mengandung sedikit bocoran untuk film mendatang atau adegan tambahan yang menyempurnakan petualangan yang baru saja berlalu di layar lebar. Dan Thor: Love and Thunder juga menyelipkan adegan tambahan ini.

SPOILER ALERT!!!

Peristiwa Thor: Love and Thunder melihat Thor, Mighty Thor, King Valkyrie, dan Korg menyusun rencana untuk menyelamatkan anak-anak Asgard agar nggak dibantai oleh Gorr, penjahat utama dalam film tersebut. Agar rencana itu berhasil, Thor CS juga akan membutuhkan pasukan Dewa. Sayangnya, Zeus, Raja Dewa, nggak sepenuhnya terbuka dengan gagasan itu. Setelah menyerang Korg, Thor membalas dan tampaknya menyakiti Zeus.

Adegan Mid-Credit

Dalam Marvel Cinematic Universe, sosok dewa memang nggak mudah untuk dikalahkan. Apalagi, membunuh seorang raja dewa. Adegan mid-credit membawa kita kembali ke Zeus, yang merawat lukanya setelah diserang oleh Thor. 

Raja dewa itu berbicara kepada sosok di luar layar soal menjatuhkan Thor. Dan seteleh kamera bergeser, tampilan di layar mengungkapkan bahwa dia sedang berbicara dengan Hercules (Brett Goldstein), yang ditugaskan untuk balas dendam atas perlakuan Thor pada Zeus.

Siapa Hercules?

Pertama kali muncul di Journey Into Mystery Annual #1 tahun 1965, Hercules yang perkasa telah menjadi tokoh kunci dalam dunia komik. Dia memiliki petualangan besar sendiri saat bergabung dengan Avengers dari waktu ke waktu.

Dengan Thor: Love and Thunder memperkenalkan lebih banyak dewa, MainMain nggak terkejut melihat Hercules dan sosok lain di jajaran dewa muncul di film-film masa depan, terutama ketika Zeus mencari balas dendam.

Adegan Pasca-Credit

Sementara itu, adegan pasca-credit nggak kalah keren. Kita bisa menyaksikan nasib terakhir Dr Jane Foster a.k.a Mighty Thor. Sama seperti di komik, asal usulnya sebagai pahlawan wanita berasal dari penggunaan Mjölnir. Tetapi transformasinya sebagai Thor juga melemahkan dan memperburuk kondisi kankernya. Foster akhirnya dipastikan mati sebagai Dewa.

Hal ini memungkinkan dia untuk memasuki tempat bernama Valhalla. Lokasi bagi para pahlawan yang gugur yang terletak di Asgard. Di sini, dia disambut oleh wajah lain yang dikenalnya yaitu Heimdall (Idris Elba), yang tewas di Avengers: Infinity War. Ini bisa menjadi yang terakhir kalinya kita melihat Jane Foster. Namun menurut MainMain, itu menjadi ending yang pas untuk karakternya di MCU.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Dear Marvel Studios, Mana Trailer ‘Thor: Love & Thunder’?

Entertainment
‘Thor: Love and Thunder’ Tayang Perdana di Disney+ September Mendatang

Entertainment
'Thor: Love And Thunder' Jadi Salah Satu Film Marvel dengan Peringkat Rendah