Esports

“Alberttt” Masih Jadi Jungler Terbaik di MPL Indonesia

Dika Afandi N

Posted on July 6th 2022

Di game Mobile Legends, peran seorang jungler itu sangat vital. Mereka hampir selalu menjadi kunci kemenangan dalam sebuah tim. Hal itu, selalu terjadi di tim-tim yang berlaga di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia.

Jika jungler dikunci oleh roamer tim lawan, sudah hampir dipastikan 70 persen tim tersebut kalah. Sebab, seorang jungler juga butuh melakukan farming di area jungle. Semakin kaya jungler, semakin sakit damage yang ia punya. Dilansir dari MPL Indonesia, ada tiga jungler terbaik saat ini.

“Alberttt” RRQ Hoshi 

Yang pertama ada nama “Alberttt”. Jungler milik RRQ Hoshi ini, memiliki statistik luar biasa. Semenjak melakukan debut di MPL Indonesia Season 6, ia sudah mengantarkan tim berlogo Mahkota itu menjadi juara.

Saat ini, ia sudah mengoleksi empat gelar individu. Yaitu MVP regular season MPL ID Season 9, First Team Jungler MPL ID Season 7 dan Season 8 serta MVP grand final MPL ID Season 6. KDA terbesar yang ia catat, tepatnya di MPL Indonesia Season 9. Yakni sebesar 8.2. “Alberttt”, juga mencatat GPM terbesar di Season 9, sebesar 753. Sampai saat ini, ia sudah merasakan dua gelar juara MPL. Yakni di Season 9 dan 8.

“Celiboy” Alter Ego 

Jungler Alter Ego, “Celiboy” mungkin menjadi pesaing terberat untuk “Alberttt”. Apalagi, saat di MPL Indonesia Season 6. Keduanya bersaing ketat di season itu. Di Season 6. Selama debutnya di Season 4 hingga saat ini, statistik terbaik “Celiboy” di Season 6.

Di Season 6, “Celiboy” menorehkan 66 persen winrate, 283 kill, 4.4 KDA, dan 711 GPM. Namun selama berlaga di MPL Indonesia, ia sama sekali belum pernah mengantarkan Alter Ego menjadi juara.

“Sanz” 

Sama seperti “Alberttt”, “Sanz” juga memulai debutnya sejak MPL Indonesia Season 6. Namun, kala itu ia masih belum bisa mengantarkan Onic Esports menjadi juara. Empat musim bersama Onic Esports, statistik terbaik “Sanz” berada di Season 8. Di season itu, ia mencatat 65 persen winrate, 264 kill, 4.2 KDA, dan 712 GPM. Karena torehan itu, “Sanz” membawa Onic Esports menjadi jawara MPL Indonesia Season 8. (*)

Foto: MPL Indonesia

Artikel Terkait
Esports
Preview MPL: Onic Esports dan RRQ Hoshi Masih Diunggulkan Jadi Juara

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi