Esports

Perkuat Aura Esports, “Jeixy” Kembali Dari Masa Hiatus

Dika Afandi N

Posted on July 6th 2022

Aura Esports, akhirnya mengumumkan roster-nya untuk berlaga di PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Fall 2022. Di susunan pemain itu, terselip nama seorang Herli “Jeixy” Juliansah.

Kabar tersebut disampaikan oleh Aura Esports melalui halaman resminya di Instagram pada Selasa, 5 Juli 2022. “WE’RE READY FOR PMPL SEASON 6! Support dan doakan AURA PUBGM agar bisa mendapatkan yang terbaik di season ini,” tulis Aura Esports di unggahannya.

Kembalinya “Jeixy” dari masa hiatus, merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar PUBG Mobile. Selain itu, juga membuat Aura Esports lebih kuat. Hal tersebut terbukti saat Aura Esports berlaga di PMPL Indonesia Spring 2022. Mereka hanya mampu finis di urutan kedelapan tanpa adanya seorang “Jeixy”.

Sebelumnya, “Jeixy” memutuskan hiatus di PMPL Indonesia Spring 2022. Itu juga hiatus pertamanya sejak terjun di scene kompetitif PUBG Mobile. Pemain berusia 25 tahun itu, dikenal sebagai rusher mematikan. Ia memiliki AIM yang akurat dan selalu insting cukup bagus saat melakukan penyergapan.

“Jeixy” juga memiliki prestasi yang cukup mentereng. Di luar Aura Esports, ia pernah mengantarkan mantan timnya, Evos Esport, menjadi juara PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019. Setelah itu, di MORPH Team, ia menjuarai BAPAREKRAF Game Prime 2020.

Praktis, kuartet Aura Esports akan kembali. Yaitu Herli “Jeixy” Juliansah, Jason “Jayden” Kurniawan, Fiqri “NoMrcy” Syachputra, dan Muhammad “Rossezy” Iqbal. Namun, juga ada tambahan satu amunisi lagi. Yakni Galang “KingGzz” Yoga, yang sebelumnya memperkuat Bigetron Red Aliens.

Roster ini diberi tajuk “4Strong” dan menjadi S Tier tim roster terbaik yang pernah dimiliki oleh Aura Esports. Tentunya, Aura Esports, memiliki target besar dengan roster ini, yaitu juara. Apalagi, kehadiran “Kingzz” menambah berbagai taktik baru untuk tim berlogo Naga itu.

Di sisi lain, tim sebesar Aura Esports juga belum pernah menjuarai turnamen sama sekali. Meskipun “Jayden” dan “Jeixy” merupakan mantan pemain tim nasional di SEA Games. Praktis, prestasi terbaiknya adalah finis di posisi ketiga PMPL Indonesia Season 3. (*)

Foto: Aura Esports

Artikel Terkait
Esports
PMPL ID: “Hijrah” Bawa BOOM Esports Berjaya di Super Weekend Pekan Pertama

Esports
3 Tim Ini Diunggulkan Menjuarai PMPL Indonesia Fall 2022

Esports
Preview PMPL ID Season 4: Bigetron Red Aliens Masih Menjadi Unggulan