Esports

PUBG Mobile World Invitational Kembali Bergulir Agustus 2022

Dika Afandi N

Posted on July 5th 2022

Krafton, developer PUBG Mobile, akhirnya memastikan akan menggelar kembali PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2022. Gelaran akbar game PUBG Mobile ini, akan mengundang tim-tim terbaik di dunia.

Kabar itu resmi disampaikan langsung oleh PUBG Mobile Esports Indonesia melalui halaman Instagram-nya pada Senin, 4 Juli 2022. “Gelaran 2022 PMWI akan dimulai bulan depan! berikut mimin kasih beberapa informasi tentang 2022 PMWI mulai dari team preview, tournament format, hingga timeline 2022 PMWI,” tulis PUBG Mobile Esports Indonesia di unggahannya.

Biasanya, Krafton dan Tencent selalu menyempilkan PMWI di antar gelaran PMPL Split dan PMPL Fall alias mid season. Gunanya, agar tim-tim yang akan berlaga di PMPL Fall bisa melakukan pemanasan.

Rencananya, PUBG Mobile World Invitational 2022 bergulir mulai 11 Agustus dan berakhir pada 20 Agustus. Kali ini, ibu kota Arab Saudi, Riyadh, dipilih sebagai tempat perhelatan. PMWI 2022 juga terbagi menjadi dua, yaitu Main Tournament dan Afterparty Showdown.

Main Tournament dihelat mulai 11 hingga 13 Agustus. Sedangkan untuk Afterparty Showdown berlangsung dari 18 sampai 20 Agustus. Tim yang berlaga di Main Tournamen adalah tim terbaik di setiap region yang ada. Kali ini, PUBG Mobile World Invitational 2022 menghadirkan total prizepool sebesar USD 2 juta. Setara dengan Rp 30 miliar.

Indonesia, mengirimkan satu wakilnya saja. Yaitu MORPH GGG. Terpilihnya MORPH GGG ini karena roster mereka berisikan roster ION Esports, yang berhasil menjuarai PMPL Indonesia Spring 2022. Tentunya, ini menjadi ajang uji coba skuad baru mereka.

Skuad MORPH Team sendiri saat ini diisi oleh “Takanome”, “Frenzzy”, “Zaay”, “Fajarr”, dan “Rocky”. Ini juga menjadi ujian bagi “Takanome” sebagai in game leader, untuk memimpin rekan-rekannya di PUBG Mobile World Invitational 2022.

Di sisi lain, MORPH Team juga memiliki target besar dengan skuad barunya. Yaitu bisa menjadi jawara di gelaran PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Fall 2022. Itu langsung disampaikan oleh Mada, manajer tim.

Menarik untuk ditunggu kiprah MORPH di PMWI 2022. Semoga bisa mengharumkan nama Indonesia ya! Good luck MORPH! (*)

Daftar Tim Peserta PMWI 2022

MORPH GGG

Box Gaming

Aton Esports

Denizbank Wildcatz

Vampire Esports

Nigma Galaxy

Donutz USG

Regan. S Gaming

Vivo Keyd

TJ8 Esports

Stalwart Esports

Team Falcons

Black2Black

4Rivals

52 Esports

Virtual Gaming Squad

Foto: PUBG Mobile Esports

Artikel Terkait
Esports
Resmi! PMWI akan Hadir di Pertengahan Tahun 2022

Esports
Inilah 16 Tim Yang Berlaga di Kualifikasi Tertutup PMPL Indonesia Season 5

Esports
Buat Gempar, Pevita Pearce Perkuat Divisi PUBG Mobile Morph Team