Interest

Awas Aplikasi MyPertamina Palsu, Jangan Unduh Selain di Playstore dan Apps Store

Dwiwa

Posted on July 5th 2022

Sejumlah daerah telah mulai menerapkan aturan wajib daftar bagi masyarakat yang ingin membeli BBM subsidi Solar dan Pertalite. Pendaftaran ini bisa dilakukan melalui laman subsiditepat.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina. Sayangnya nih, seiring makin banyaknya pengguna aplikasi buatan PT. Pertamina itu, muncul juga aplikasi MyPertamina palsu.

Melalui Instagram resminya @mypertamina, Pertamina pun mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati saat akan mengunduh aplikasi MyPertamina. Mereka juga meminta masyarakat untuk selalu mengunduh aplikasi tersebut dari toko resmi Google Playstore untuk pengguna Android dan Apps Store untuk pengguna iOS.

"Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa kamu download dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya. Jangan sampai salah ya sob," tulis Pertamina dalam salah satu unggahannya di Instagram.

Jadi nih, kalau mendapat kiriman link atau tautan ke situs tertentu untuk bisa mengunduh aplikasi MyPertamina, kalian wajib waspada ya guys. Sebab, hampir bisa dipastikan jika aplikasi yang diunduh dari tautan tersebut adalah palsu.

Jika nekat mengunduh aplikasi palsu dari laman yang tidak jelas, tentu ada banyak risiko yang mungkin kalian alami. Mulai dari risiko terkena penipuan hingga pencurian data pribadi.

Selain itu, jika kalian tidak memiliki aplikasi MyPertamina, pendaftaran bisa dilakukan melalui subsiditepat.mypertamina.id. Setelah mendaftar, kalian bisa mengunduh dan menyimpan kode QR untuk digunakan membeli BBM subsidi di SPBU Pertamina.(*)

Foto: Istimewa

Artikel Terkait
Interest
Beli Pertalite dan Solar Wajib Daftar Mulai 1 Juli, Bagaimana Caranya?

Esports
Kapan YuGiOh Master Duel versi Mobile Dirilis? Berikut Jawaban Konami

Interest
Matahari Muntahkan Suar X1 Raksasa, Bisa Munculkan Fenomena Aurora di Bumi