Esports

Bigetron Red Aliens Pinjamkan “uHigh” ke Geek Fam Malaysia

Dika Afandi N

Posted on July 5th 2022

Bigetron Red Aliens, resmi meminjamkan “uHigh” ke Geek Fam Malaysia (MY). Kabar ini sekaligus menjawab semua rumor mengenai nasib pemain asal Negeri Jiran itu di Red Aliens.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh Bigetron Esports melalui halaman resminya di Instagram pada Senin, 5 Juli 2022. “Hari ini kami umumkan, @btr_uhighbaee resmi akan bermain untuk Geek Fam Malaysia dalam status loan,” tulis Bigetron Esports di unggahannya.

Sebelumnya, Bigetron Red Aliens telah mengumumkan roster untuk menyambut PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Fall. Namun dijajaran pemain, tak ada nama “uHigh”. Hal tersebut, yang membuat banyak rumor mencuat ke permukaan.

Selain itu, juga ada rumor bahwa ia akan dipinang oleh Genexus Esports, tim lokal Malaysia besutan “BiuBiu”. Menanggapi hal itu, “Starlest”, CEO Bigetron Esports pun angkat bicara.

“Dia akan kita pinjamkan saja ke tim lain, tidak untuk dijual. Sebab, “uHigh” masih muda dan memiliki potensi,” jelas “Starlest”.

Pernyataan “Starlest” menjawab sudah bahwa masih ada kemungkinan “uHigh” memperkuat Red Aliens di musim depan. Jika ia tidak masih tidak mendapat tempat di tim inti, opsi terbesarnya adalah menjual “uHigh”. Harapannya, agar “uHigh” kembali ke top performa.

Sepanjang tahun 2022 ini, “uHigh” pulang kampung untuk bermain bersama Geak Fam Malaysia di SEA Games 2021, Vietnam mewakili negaranya. Bahkan, seusai SEA Games dan PMPL SEA Spring 2022, ia tak kembali ke Indonesia. Saat ini, kabarnya “uHigh” sedang mengikuti kualifikasi Asian Games 2022 bersama Geek Fam Malaysia.

Di sisi lain, “Ryzen” saat ini statusnya masih hiatus hingga musim depan. Namun, pemain bernama asli Muhammad Albi itu masih di Bigetron Red Aliens. Hal itu terungkap dari Instagram Story milik “LiQuiD” dan “Genfos” bahwa masih ada “Ryzen” saat melakukan photoshoot.

Praktis, kini roster Bigetron Red Aliens adalah Made Bagas “Zuxxy”, Made Bagus “Luxxy”, Genta “Genfos” Effendy, dan Alvin “Missery” Ramadhan. (*)

Foto: Bigetron Esports

Artikel Terkait
Esports
“Zuxxy” Sabet Gelar MVP dan Terminator PMPL ID Season 3

Esports
Tampil Buruk, Bigetron RA dan Genesis Dogma Huni Papan Bawah Final PMGC 2021

Esports
"Auro" Resmi Balikan dengan Evos Esports