Entertainment

6 Teori Paling Masuk Akal dari Penggemar Soal ‘The Umbrella Academy’

Jingga Irawan

Posted on July 5th 2022

Sebagian besar penggemar The Umbrella Academy pasti shock setelah menonton beberapa episode di season akhir Netflix acara ini. Karena ninggalin lebih banyak pertanyaan daripada jawaban, pikiran penonton yang penasaran telah mencoba memecahkan misteri realitas baru Sir Reginald Hargreeves, sambil tetap mencoba memproses peristiwa aneh yang terjadi.

Beberapa teori penggemar mungkin sedikit ngawur, dan sangat nggak mungkin untuk terjadi di alam semesta yang luar biasa dari The Umbrella Academy. Namun ada teori lain yang justru masuk akal banget. Berikut adalah jawaban paling logis untuk pertanyaan terbesar di benak semua orang setelah final season 3:

1. Adegan Post-Credit

Adegan post-credit episode terakhir The Umbrella Academy menunjukkan sekilas Ben di sebuah kereta di Korea. Ben versi ini nggak memiliki bekas luka di wajahnya. Yang membuat sebagian besar penggemar percaya kalau dia adalah reinkarnasi Ben Umbrella.

Namun, Steve Blackman meluruskan semuanya dengan menyatakan kalau yang ada di atas kereta itu adalah Sparrow. Bagaimana dia bisa dari Amerika Serikat ke Korea begitu cepat, dan apa tujuan utamanya?

Jennifer cukup relevan dengan Ben. Karena gadis itu entah bagaimana terhubung dengan kematian Umbrella Ben, dan menjadi jelas bahwa Ben versi Sparrow mengenalnya di masa hidupnya. Melihat garis waktu telah diatur ulang dan Luther hidup kembali, mungkin saja Jennifer yang misterius ini dapat dilacak dan pasangan ini memiliki nasib yang nggak terlalu tragis.

Tetapi masih ada kemungkinan lain. Bisa saja ibu kandung Ben tinggal di Korea dan dia hanya kembali ke tempat asalnya, karena nggak memiliki saudara Sparrow untuk bersandar lagi.

2. Pembalasan Allison

Ketika garis waktu diatur ulang dan karakter yang masih hidup diungkapkan kepada penonton, Sloane hilang. Nasib Allison telah terbukti sebagai gambaran kesempurnaan, dan alasannya untuk mendarat secara terpisah dari Hargreeves lainnya dapat dimengerti. Tetapi banyak penggemar (dan Luther yang malang) putus asa untuk mencari tahu apa yang terjadi pada Sparrow tersebut.

Di season 3 episode 8, Allison terlihat membuat kesepakatan dengan Sir Reginald, dengan janji menerima semua yang dia inginkan: keluarga mustahil yang terdiri dari Claire dan Ray Chestnut.

Allison jelas nggak ramah terhadap hubungan Luther dan Sloane, dan para penggemar telah melihat betapa dendamnya Umbrella ini, jadi bisa saja memisahkan Sparrow menjadi bagian dari kesepakatannya dengan Reggie?

3. Apakah Semua Orang Kehilangan Kekuatannya?

Tujuh orang masih hidup di garis waktu baru ini tanpa kekuatan mereka. Tetapi bukan berarti bahwa semua anak yang lahir pada jam 12 tanggal 1 Oktober mengalami nasib yang sama. Secara kebetulan, mereka yang muncul dari lift (kecuali Luther) digunakan sebagai sumber tenaga untuk mesin Oblivion beberapa saat sebelumnya, dan partikel Marigold terlihat terkelupas dari tubuh mereka.

Partikel-partikel ini kemungkinan merupakan sumber dari kemampuan manusia super Hargreeves, jadi bisakah ini berarti mereka telah tersedot hingga habis?

Di timeline baru season 3, Sir Reginald telah mengatur satu kelompok persaudaraan baru untuk dirinya sendiri dengan Sparrows, dan dia mungkin telah melakukan hal yang sama di timeline reset terbaru. Apakah Allison masih memiliki ikatan dengan Reggie belum diketahui. Tetapi itu sangat mungkin terjadi, jadi dia dan tim barunya masih bisa memiliki kemampuan khusus.

4. Abigail dan Partikel Marigold

Seluruh motif Sir Reginald kemungkinan untuk dipersatukan kembali dengan Abigail tercinta. Yang tampaknya menderita penyakit fatal. Sir Reginald jelas bukan dari dunia ini, jadi aman untuk berasumsi kalau Abigail merupakan alien. Tetapi bagaimana dia terhubung dengan partikel Marigold, yang ternyata sama asingnya dengan pencipta mereka?

Di season 3 episode 1 Umbrella Academy, penonton dapat melihat bahwa pembuahan hingga kelahiran terjadi dalam beberapa menit untuk bayi manusia super ini dan penyebaran mereka ke seluruh dunia tampak benar-benar acak.

Bentuk-bentuk alien ini bisa saja melakukan inseminasi buatan pada populasi manusia dan kemudian melacak keturunan mereka, semua bagian dari proses dominasi dunia. Ingat, Reggie memberi tahu Five bahwa Kugelblitz bukanlah yang pertama untuk kehancuran dunia, menyiratkan bahwa dia telah melakukan ini semua sebelumnya, bahkan mungkin pada beberapa kesempatan.

5. Allison Ada dalam The Void

Setelah membunuh ayahnya dan menekan tombol merah yang mengancam, Allison dihadiahi kehidupan yang mustahil termasuk Claire dan Ray, semuanya tampaknya tinggal di rumah Patrick. Banyak penggemar percaya kalau ini terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Mengingat Allison nggak muncul dari lift dengan Five dan kawan-kawan, terlalu mencurigakan untuk diabaikan.

6. Reginald Merencanakan Semua Kiamat

Beberapa penggemar percaya bahwa Sir Reginald sengaja mengisolasi dan memusuhi Viktor sejak awal bukan karena dia takut pada White Violin. Tetapi karena dia tahu bahwa begitu kekuatannya yang nggak terlatih dilepaskan, itu akan menjadi bencana besar.

Dalam season 2, Sir Reginald kurang bersedia untuk membantu anak-anaknya, yang membuat banyak penonton percaya bahwa dia tahu rencananya pasti akan membuahkan hasil di Hargreeves kalau sesuatu terjadi lagi tanpa bimbingannya.

Kiamat ketiga kemungkinan akan terjadi ketika tombol Hotel Oblivion ditekan, terlepas dari Kugelblitz, tetapi satu-satunya cara dia bisa mendapatkan tujuh tumbal adalah dengan janji menyelamatkan semesta sebagai imbalan atas kerja sama mereka.(*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Penjelasan Ending ‘The Umbrella Academy' 3: Apa Rencana Reginald?

Entertainment
‘The Umbrella Academy’ Season 4 Kemungkinan Jadi yang Terakhir

Entertainment
12 Fakta Behind the Scenes dari ‘The Umbrella Academy’ yang Wajib Kamu Ketahui!