Entertainment

Seminggu Penayangan, 'Minions: The Rise of Gru' Sukses Raup Rp 1,6 Triliun di AS

Soffya Ranti

Posted on July 5th 2022

Sejak rilis 28 Juni 2022 Minions: The Rise of Gru sukses menghasilkan penjualan tiket sekitar USD 108,5 juta (Rp 1,6 triliun). Universal Pictures mengatakan penjualan tiket tersebut berasal dari 4.391 bioskop di Amerika Utara.Bahkan diprediksi penjualan tiket bakal meningkat lebih dari USD 127,9 juta (Rp 1,9 triliun) pada akhir pekan.

Sebelumnya rekor penjualan tiket terlaris dipegang Transformers: Dark of the Moon yang menghasilkan USD 115,9 juta (sekitar Rp 1,7 triliun) dalam empat hari penayangannya di tahun 2011.  

Baca Juga: Apa Itu Minionese dalam Film Minion?

Minions: The Rise of Gru sendiri juga diputar di 61 negara. Hal ini tentu menambah pendapatan film yang disutradarai Kyle Balda ini. Hingga Minggu 3 Juli 2022 diperkirakan pendapatan kotor penjualan tiket mencapai USD 202,2 juta (Rp 3,1 triliun).

Rise of Gru menjadi bukti bahwa penonton cukup antusias dengan film bergenre keluarga. “Ini debut yang luar biasa. Keluarga merasa sangat nyaman membawa semua anak mereka ke bioskop.” Kata Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal. “Menurut survey PostTrak, 12% film ini menarik perhatian penonton di bawah usia 10 tahun.” Tambahnya.

Baca Juga: Film 'The Mitchells vs. The Machines' Punya Gaya Animasi Unik

Film animasi keluarga ini menampilkan Steve Carell yang masih mengisi suara sebagai Gru. Alan Arkin, Michelle Yeoh dan Julie Andrews sebagai ibu Gru. Sementara itu pada situs rating film Rotten Tomatoes, Minions: The Rise of Gru mendapatkan rating 72%.

Universal dan Illumination sendiri telah sukses besar dengan lima film dan spin-off Despicable Me yang rilis sejak 2010. Penjualan tiket tersebut sukses menghasilkan lebih dari USD 3,7 miliar (sekitar Rp 46,3 triliun) di seluruh bioskop internasional. (*) 

 

Foto: IMDB

Artikel Terkait
Entertainment
Netflix dan Nickelodeon Perlebar Kerjasama, Bakal Makin Banyak Tayangan Animasi

Entertainment
Trailer Baru 'Baymax!' Bawa Kembali Super-Robot Lucu dari 'Big Hero 6'

Entertainment
Tak Terima Adegan Ana de Armas Dipotong, Fans Menuntut Universal Rp 71,8 Miliar