Entertainment

Kapan 'Thor: Love and Thunder' Rilis di Disney+?

Jingga Irawan

Posted on July 5th 2022

Marvel Studios akan merilis Thor: Love and Thunder di bioskop AS pada 8 Juli 2022 dan di bioskop Inggris pada 7 Juli 2022. Untuk Indonesia, waktunya malah lebih cepat, yakni pada 6 Juli 2022. Tiketnya pun sudah di jual di bioskop.

Disney dan Marvel sudah jelas tak menerapkan rilis hybrid pada Thor: Love and Thunder. Terakhir kali, raksasa studio itu menerapkan rilis bersamaan di bioskop dan Disney+ untuk Black Widow. Ini juga karena adanya pembatasan Pandemi Covid-19.

Namun penggemar Marvel pasti penasaran kapan tepatnya kalian bisa menonton Thor: Love and Thunder di platform digital?

Tanggal Rilis Digital Thor: Love and Thunder

Keberhasilan penjualan tiket akan bergantung pada seberapa cepat Thor: Love and Thunder hadir secara digital. Dulu, film membutuhkan waktu selama hampir enam bulan sebelum tayang di platform digital. Tetapi kini budaya Pandemi Covid-19 mengubahnya.

Jika Disney masih memegang aturan penayangan di platform digital 45 hari setelah rilis bioskop, Thor: Love and Thunder juga akan mendapat perlakuan sama. Setelah sebuah film mencapai puncak box office, Disney akan mulai bersiap-siap untuk merilisnya secara digital untuk mendapatkan gelombang penjualan berikutnya. Jadwalnya untuk setiap film tak selalu sama.

Baca Juga: ‘Thor: Love and Thunder’ Mengubah Penampilan Gorr Karena ‘Harry Potter’

Doctor Strange in the Multiverse of Madness dirilis khusus untuk bioskop mulai 5 Mei. Dan benar saja, film itu tayang digital hanya 47 hari setelah tampil di bioskop. Tepatnya pada 22 Juni lalu.

Dengan asumsi Thor: Love and Thunder mengikuti pola yang mirip dengan Doctor Strange, kita bisa berharap untuk melihat Thor: Love and Thunder tiba di Disney+ menjelang akhir Agustus. Secara khusus, kemungkinan pada 24 Agustus 2022 mendatang. Ini murni tebakan berdasarkan rilis sebelumnya.

Baca Juga: 9 Peristiwa Penting yang Perlu Diingat Sebelum Nonton 'Thor: Love and Thunder'

Namun, jika filmnya mendulang sukses berlipat ganda di bioskop, waktu pemutarannya bisa lebih lama lagi. Misalnya, pencapaian Spider-Man: No Way Home membuat bioskop melakukan penayangan eksklusif selama hampir 90 hari. Tetapi jendela rilis bioskop No Way Home yang lama bisa dikarenakan film itu tak tayang di Disney+. Jadi, studio berusaha memberikan waktu tambahan bagi fans.

Perlu diingat juga, meskipun jadwal rilis di bioskop antar negara tak selalu sama, kemungkinan jadwal rilis digitalnya akan disamakan.(*)

Foto: Marvel Studios

Artikel Terkait
Entertainment
Dear Marvel Studios, Mana Trailer ‘Thor: Love & Thunder’?

Entertainment
Sam Neill Dikabarkan Kembali Berperan dalam 'Thor: Love and Thunder'

Entertainment
Ini Alasan Marvel Studios Masih Bertahan Tidak Merilis Film di Disney+