Sport

Pemilik Los Angeles Lakers Curhat di Twitter

Tora Nodisa

Posted on July 5th 2022

Foto: LA Times

Seperti kebanyakan miliarder di Amerika Serikat, pemilik Los Angeles Lakers Jeanie Buss jarang bersentuhan dengan media sosial. Kemungkinan besar, orang-orang seperti mereka terlalu sibuk dengan bisnisnya. Namun ketika Jeanie menulis cuitan di Twitter pribadinya, pasti langsung jadi berita. Seperti akhir-akhir ini, ketika dirinya curhat, tentang kondisi Los Angeles Lakers. 

"Aku rindu KB," tulis Jeannie Buss. "Dia tahu dan menjelaskan semua yang tidak boleh saya lakukan. Sejujurnya dia adalah Laker terhebat yang pernah ada. Dia memahami tim daripada diri sendiri. Artinya, hadiah Anda akan datang jika Anda lebih menghargai gol tim daripada tujuan Anda sendiri, maka semuanya akan terjadi. Semua bisa membalas."

Cuitan ini muncul di tengah rumor perdagangan Kyrie Irving dan Russell Westbrook. Jeanie butuh seseorang yang bisa diajak berbicara tentang pemain mana yang dibutuhkan Lakers. Karena Jeanie merasa bahwa keputusannya di musim lalu tidak membuahkan hasil. Jeanie membutuhkan seseorang seperti Kobe Bryant untuk diajak berdiskusi.

Menurut Brian Windhorst dari ESPN, ketika cuitan ini muncul, maka Lakers berada dalam kondisi yang genting. Manajemen banyak menerima kritik terutama saat tim tersebut mengumpulkan pemain-pemain di sekitar LeBron James. Dan, yang paling mencolok adalah Russell Westbrook. Dalam sebuah wawancara, Jeanie juga sempat mengatakan kalau dirinya menyesal telah mengeluarkan uang cukup besar, namun tidak membuahkan hasil. 

"Saya tidak bisa menerima pujian ini, hanya karena kami memiliki gaji tertinggi keempat di liga," kata Jeanie. "Ketika Anda menghabiskan uang sebanyak itu untuk pajak barang mewah, Anda berharap untuk bersaing di babak playoff. Jadi, ya, itu menyayat hati bagi saya untuk mengambil risiko seperti itu, dan tidak mendapatkan hasil yang kami cari. Saya tidak senang, saya tidak puas."

Dari sisi teknis, Lakers juga dikritik karena punya bintang-bintang yang tidak punya akurasi tembakan jarak jauh. Anthony Davis dan Russell Westbrook merupakan pemain yang disebut-sebut kurang bagus dalam tembakan. Kekurangan ini menjadi salah satu faktor kegagalan Lakers musim lalu. Oleh karenanya, di offseason ini Lakers mencari pemain-pemain yang bisa menembak three point, termasuk membajak salah satu pemain Golden State Warriors, Juan Toscano-Anderson. 

Rumor yang merebak juga mengaitkan Lakers dengan skenario pertukaran (trade) pemain. Kabarnya ketika Kevin Durant meminta pindah dari Nets, maka Kyrie Irving juga ikut pindah. Lakers dianggap sebagai pelabuhan yang tepat bagi Irving, agar dia bisa reuni dengan LeBron James. Sementara Lakers bisa melepaskan Westbrook agar beban gajinya tidak terlalu besar. (*) 

Artikel Terkait
Sport
Netizen Berharap Kyrie Irving dan Russell Westbrook Bertukar Tempat

Sport
Kobe Bryant Berlatih Lebih Keras Ketimbang Michael Jordan dan LeBron James

Sport
LeBron James Ingin Russell Westbrook Segera Tinggalkan Lakers