Esports

Onic Esports Resmi Datangkan “Yeb” dan “Kairi”

Dika Afandi N

Posted on July 4th 2022

Onic Esports, akhirnya resmi memboyong satu pemain dan pelatih Onic PH (Filipina) ke Indonesia untuk divisi Mobile Legends-nya. Mereka adalah “Yeb” dan “Kairi”. Keduanya akan berlaga di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 10.

Melalui konferensi pers, Senin 4 Juli 2022, Onic Esports meresmikan keduanya. Ini sekaligus menjawab rumor yang beredar sebelumnya, bahwa “Yeb” dan “kairi” akan bergabung ke tim berlogo Landak Kuning itu.

Berbicara soal “Kairi”, faktor terbesar kepindahan “Kairi” ke Onic Esports adalah “Yeb”. Sebab, ia tidak diberi izin oleh keluarga, jika pindah ke Indonesia sendirian. “Ketika mendapatkan kabar bahwa coach “Yeb” ikut pindah, saya sangat senang. Karena saya tidak mendapat izin dari keluarga jika di Indonesia sendirian,” ucap “Kairi”.

Selain itu, keduanya akan menjadi suntikan amunisi baru untuk mengarungi MPL Indonesia Season 10. Hal itu, juka menunjukkan Onic Esports memburu gelar juara agar bisa berlaga di Mobile Legends World Championship (M4).

Sebelumnya, “Kairi” di Onic PH bermain sebagai jungler. Ia merupakan salah satu pemain yang ditakuti di MPL Filipina. Meskipun tak pernah membawa Onic PH juara, tapi ia pernah mengantarkan Onic PH menjadi runner up MPL Filipina Season 8 dan Mobile Legends World Championship (M3).

“Saya akan bermain sebagai jungler untuk Onic Esports di MPL Indonesia Season 10,” tegas pemain berusia 16 tahun itu. Tentunya, “Kairi” akan menjadi pesaing berat “Sanz”. Sebab saat ini, “Sanz” menjadi andalan untuk Onic Esports. Jika keduanya bermain, mungkin “Sanz” atau “Kairi” akan berpindah role.

Pelatih Onic Esports, Ronaldo “Aldo” Aditya, mengaku senang dengan bergabungnya “Kairi”. Sebab, akan lebih banyak opsi gameplay untuk dimainkan Onic Esports.

Di sisi lain, bergabungnya “Yeb”, akan menambah jajaran pelatih untuk Onic Esports. Saat ini, runner up MPL Indonesia Season 9 itu telah memiliki 3 pelatih. Namun, “Mars” masih dipercaya sebagai head coach.

“Saya mengonfirmasi bahwa “Mars tetap head coach, karena saya tak bisa berbicara bahasa saat ini, masih dalam proses belajar. Tapi di staf pelatih tak ada posisi yang benar-benar spesifik, kami akan membantu satu sama lain,” ujar “Yeb” saat konferensi pers. (*)

Artikel Terkait
Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
MPL ID S10 Bergulir 12 Agustus, Siapa Calon Kuat Juara?

Esports
Segera Bergulir, Ini Dia Roster Tim MPL ID Season 9