Entertainment

Millie Bobby Brown Takut Vecna, Sampai Nangis di Lokasi Syuting!

Jingga Irawan

Posted on July 4th 2022

Vecna nggak hanya menakutkan di Upside Down. Tapi juga di dunia nyata lho. Saking ngerinya, pemeran utama Stranger Things, Millie Bobby Brown, sampai menangis di lokasi syuting. Hal itu diungkap oleh aktor pemeran Vecna, Jamie Campbell Bower, saat melakukan wawancara bersama Variety.

Bintang kelahiran London itu membahas transformasi peran monsternya yang mengerikan. Ia bahkan butuh waktu tujuh setengah jam setiap hari untuk berdandan. Nggak lupa, Jamie juga ngobrol soal Millie yang merasa jijik dan ketakutan dengan penampilan fisiknya setelah didandani.

“Mereka membawanya ke posisi di mana dia terikat. Aku berjalan ke arahnya [sebagai Vecna] dan dia menangis. Dia nggak akan menatapku dan dia kelihatan jijik dengan semuanya," kata Jamie.

"Setelah dia menangis dan aku menjelaskan bahwa dia tahu itu aku, salah satu hal yang dia katakan adalah, ‘aku tahu itu kamu ketika aku bisa mencium bau rokok,' karena aku seorang perokok."

Dalam series, Millie berperan sebagai Eleven. Seorang gadis yang bermasalah dengan kemampuan psikokinetik dan telekinetik. Ia harus menggunakan kekuatan itu untuk melindungi teman-temannya, dan kota Hawkins. Pasalnya, banyak ancaman yang muncul dari alam semesta paralel yang dikenal sebagai Upside Down.

Baca Juga: 

‘Thor: Love and Thunder’ Mengubah Penampilan Gorr Karena ‘Harry Potter’

Lagu Apa yang Dimainkan Eddie Munson di Final 'Stranger Things' Season 4?

Eleven harus belajar memanfaatkan kekuatannya yang meningkat. Di sisi lain, dia harus juga berjuang untuk menjadi remaja normal setelah dikurung bertahun-tahun sebagai subjek uji di laboratorium pemerintah. Dari sana lah nasib buruknya dimulai. Ia harus berhadapan dengan Demogorgon, Domodogs, Mind Flayer, Demobats hingga pemimpin teratasnya, Vecna.

Vecna dianggap sebagai salah satu penjahat paling menakutkan dan paling berkuasa dalam Stranger Things. Penampilannya di season terbaru, serta latar belakangnya, yang sangat terkait dengan season sebelumnya, dipuji oleh penggemar dan kritikus.

Terinspirasi oleh horor klasik 1980-an, secara visual, ia mirip dengan Freddy Kruger di A Nightmare On Elm Street. Bahkan aktor pemeran Kruger dan ikon horor Robert Englund juga memiliki penampilan cameo di season ini.

Sifat menakutkan Vecna bisa jadi disebabkan fakta bahwa karakter tersebut digambarkan sebagai karakter yang dibuat 90 persen menggunakan tangan. Bukan citra komputer. Dan produser berusaha untuk menjauh dari CGI sebanyak mungkin, jadi ada kemungkinan reaksi Millie adalah asli.

Namun, reaksinya terhadap Vecna bisa membuat penampilan yang lebih realistis saat monster itu muncul bertarung dalam pikiran. Meskipun akhir season tampaknya menunjukkan kalau Vecna telah dikalahkan, momen penutupan akhir Stranger Things 4 mengisyaratkan dia kembali. Jadi masih ada kesempatan penggemar melihat antagonis itu di season 5. (*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Produksi Sempat Tertunda, ‘Stranger Things’ Musim 4 Tambah Pemain Baru

Entertainment
Mulai Akting Sejak Usia 9 Tahun, ini Fakta tentang Millie Bobby Brown!

Entertainment
Bukan CGI, Ternyata Aktor Vecna di ‘Stranger Things 4’ Dirias Selama 7 Jam