Entertainment

‘Thor: Love and Thunder’ Mengubah Penampilan Gorr Karena ‘Harry Potter’

Jingga Irawan

Posted on July 3rd 2022

Jika penggemar komik nggak suka dengan desain ulang Gorr the God Butcher versi Christian Bale di Thor: Love and Thunder yang akan datang, sutradara Taika Waititi punya penjelasan masuk akal. MainMain harap kalian bisa memahaminya!

"Wajahnya di komik sayangnya agak mirip Voldemort," kata Waititi kepada IGN, mengacu pada penjahat utama dari waralaba Harry Potter. "Jadi aku merasa, orang-orang secara otomatis akan membuat hubungan itu."

"Jadi kami memutuskan untuk meninggalkan desain itu sedikit lebih banyak dan menjaga elemen kemiripan, dan fakta bahwa dia memiliki pedang," kata Waititi, "Tapi sebenarnya ini tentang ceritanya. Itu yang paling penting bagi kami.”

Nah, berdasarkan penjelasan sang sutradara, karakter Gorr ingin menghindari kemiripan tersebut. Sama halnya seperti David Harbour yang ingin mengganti penampilannya. Ketika memerankan Red Guardian di Black Widow dan Jim Hopper di Stranger Things, karakter Harbour punya kumis, rambut dan janggut. Ia merasa kondisi ini nggak bagus untuk proyek film. Maka dari itu dia memangkas habis rambutnya.

Memang ada kemiripan antara penampilan Gorr dalam berbagai cerita komik dan Voldemort dari seri Harry Potter, sebagian besar karena kulit pucat karakter, gigi runcing, dan wajah tanpa hidung yang menjadi ciri khasnya. Nggak seperti penggambaran Voldemort oleh Ralph Fiennes, wajah Bale sendiri juga masih dikenali jika desainnya diubah untuk Thor: Love and Thunder.

Gorr the God Butcher diperkenalkan di Thor: God of Thunder #2 tahun 2012 oleh Jason Aaron dan Esad Ribi. Karakter itu telah dibesarkan di lingkungan yang miskin dan keras sebagai seorang anak di mana para dewa disembah, tetapi dewa tak pernah mendengar doa dari mereka yang kelaparan.

Baca Juga: 9 Peristiwa Penting yang Perlu Diingat Sebelum Nonton 'Thor: Love and Thunder'

Tumbuh dengan kebencian terhadap dewa, Gorr merebut kekuatan satu dewa tertentu dan menggunakan pedangnya sendiri untuk berburu dewa. Dia kemudian terue membunuh dewa-dewa lain yang tak terhitung jumlahnya selama ribuan tahun. Dewa-dewa itu dia rasa telah meninggalkan para penyembahnya.

Di Harry Potter, Voldemort juga nggak kalah jahatnya. Penyihir yang dipenuhi kebencian itu menanamkan ketakutan di dunia penyihir, sampai-sampai namanya dilarang disebutkan. Lord Voldemort berusaha untuk membersihkan dunia dari semua yang memiliki asal-usul yang nggak berakar pada sihir.

Thor: Love and Thunder akan tayang di bioskop Indonesia pada 6 Juli 2022.

Foto: Marvel Studios

Artikel Terkait
Entertainment
Chris Hemsworth Sebut Gorr di ‘Thor: Love and Thunder’ Jadi Penjahat Favoritnya

Entertainment
Tak Semua Aktor Tahu ‘Marvel Cinematic Universe’, Christian Bale Buktinya

Entertainment
Kenapa Tampilan Gorr di ‘Thor: Love & Thunder’ Berubah dari Komiknya?