Entertainment

Lagu Apa yang Dimainkan Eddie Munson di Final 'Stranger Things' Season 4?

Artikel ini mengandung SPOILER!

Jingga Irawan

Posted on July 3rd 2022

Pasti ada banyak pertanyaan di benak penggemar Stranger Things setelah final season 4. Kalau pada trailer fans bisa langsung menebak lagu Kate Bush Running Up That Hill dengan mudah karena ada liriknya, lain halnya dengan lagu yang dimainkan Eddie Munson. Karena dia terlihat hanya memainkan instrumen gitar listriknya.

Tapi sekarang, penggemar memiliki jawaban atas lagu apa yang dibawakan Eddie selama episode terakhir acara tersebut. Terutama bagi mereka penggemar musik rock dan heavy metal.

SPOILER ALERT!

Awal bulan ini ketika trailer Stranger Things dirilis, penggemar melihat Eddie akan bermain gitar di atas trailer di Upside Down selama badai petir.

Banyak teori bermunculan soal apa yang akan dilakukannya dari lantunan dari gitar itu. Warganet lalu  menganalisis klip untuk melihat chord apa yang dia mainkan. Sehingga kita bisa mengetahui lagu apa yang akan dia bawakan. Beberapa warganet berteori kalau itu adalah lagu populer milik Europe, The Final Countdown, karena banyak dari mereka mengatakan chord-nya cocok.

Sebelum memetik gitarnya menjadi pertunjukan yang epik, Eddie Munson, yang diperankan oleh Joseph Quinn, mendedikasikan lagu tersebut untuk Chrissy. Orang yang membuatnya masuk dalam kekacauan ini. Lagu tersebut ternyata adalah Master of Puppets milik band Metallica. Master of Puppets adalah title track dari rekaman tahun 1986.

Baca Juga: Taron Egerton Konfirmasi Pertemuan dengan Marvel, Jadi Perankan Wolverine?

Sementara itu, di season ini, lagu lain dari musisi KISS, Journey, Talking Heads, The Beach Boys, dan Kate Bush juga ditampilkan dalam serial Netflix bertema 1980-an. Quinn sebenarnya juga menggunakan musik untuk masuk ke karakternya.

"Aku mendengarkan banyak musik heavy metal dan itu adalah ... God, nggak mungkin untuk nggak terdengar sok ketika kamu mengatakannya, tapi, ya, itulah jalanku untuk masuk ke karakter ini," katanya kepada Entertainment Weekly.

Sebelum syuting, Quinn sebenarnya mulai bermain gitar setelah menonton Jack Black di School of Rock klasik kultus 2003.

"Aku sudah main gitar sejak aku berusia 7 tahun, dan aku melakukan banyak istirahat," katanya. "Aku nggak akan menganggap diriku seorang gitaris yang brilian, tetapi aku bisa memainkannya. Itu sangat menguntungkanku karena skrip itu keluar, aku pikir, di beberapa titik dalam pandemi. Aku mulai berlatih dengan sangat semangat."(*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Duet TikTok Metallica dengan Adegan Heroik Eddie Munson Capai 7 Juta Views

Entertainment
Lagu ‘Running Up That Hill’ Trending Berkat ‘Stranger Things’ S4

Entertainment
Video Klip ‘Running Up That Hill’ Kate Bush Capai 100 Juta Views di YouTube