Entertainment

9 Peristiwa Penting yang Perlu Diingat Sebelum Nonton 'Thor: Love and Thunder'

Jingga Irawan

Posted on July 2nd 2022

Perilisan Thor: Love and Thunder pada 6 Juli 2022 mendatang menjadi penampilan kesembilan sang pahlawan petir di layar lebar. Kakak Loki yang bijaksana itu telah melalui banyak hal. Menjelang perjalanan pertempuran terbarunya, akan berguna bagi kalian untuk mengingat beberapa poin penting tentang situasinya saat ini. Berikut MainMain rangkum khusus buat kamu:

1. Asgard Hancur

Asgard telah menjadi latar yang terkenal untuk Thor (Chris Hemsworth) selama waktunya di MCU. Tempat dewa seperti dirinya dan Odin berasal. Itu adalah rumah bagi sebagian besar keluarga dan teman Thor, jadi peristiwa Thor: Ragnarok pasti sangat menghancurkan bagi sang Dewa Petir.

Setelah perjuangan berat melawan saudara perempuan Thor yang sangat kuat, Hela (Cate Blanchett), Thor dan Loki (Tom Hiddleston) nggak punya pilihan selain melepaskan iblis api Surtur. Dalam pertarungan terakhir yang epik, Asgard benar-benar hancur dan Thor hanya bisa melihat dan menyaksikan rumahnya terbakar habis.

Dalam Avengers: Endgame terungkap kalau semua Asgardian yang masih hidup telah pindah ke New Asgard, yang berbasis di Norwegia. Ini terjadi setelah Odin (Anthony Hopkins) berdiri bersama Thor di Norwegia dan dengan puitis berkata, "Asgard bukanlah sebuah tempat. Tak pernah ada. Ini bisa jadi Asgard. Asgard adalah tempat orang-orang kita berdiri."

2. Valkyrie adalah Penguasa Asgard Baru

Di akhir Avengers: Endgame, Thor memberi tahu Valkyrie (Tessa Thompson) kalau dia sekarang adalah penguasa Asgard. Setelah secara keliru menganggap kalimat itu sebagai lelucon, Valkyrie menyadari kalau Thor serius pada kalimatnya.

Thor nggak ingin menjalani kehidupan yang diharapkan, dia ingin menempa jalannya sendiri melalui kehidupan. Sehingga gelar Raja Asgard bukanlah yang ingin dia pegang. Sebelum Thor pergi, Valkyrie menjelaskan kepadanya kalau dia akan membuat banyak perubahan di New Asgard, sesuatu yang akan menarik untuk dilihat di Love and Thunder.

3. Mjolnir Hancur

Thor: Ragnarok adalah film yang sangat merusak untuk waralaba Thor, dengan Asgard yang hangus sepenuhnya. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang hilang dari Thor. Mjolnir, palunya yang terkenal, dihancurkan oleh Hela.

Tetapi Jane Foster (Natalie Portman) terlihat memegang senjata itu di trailer Love and Thunder. Maka dari itu, saat trailer muncul seluruh fans Marvel. Yang pertama adalah fakta kalau itu hancur seperti yang dibahas, dan kedua, nggak banyak orang yang layak untuk memegangnya. Selain Thor sendiri, hanya Vision dan Captain America yang terlihat dapat menggunakannya.

4. Thor Sekarang Menggunakan Stormbreaker

Setelah kehilangan senjata andalannya, Thor membutuhkan sesuatu yang baru. Yakni Stormbreaker. Kapak mitos dirancang oleh para kurcaci dari Nidavellir untuk menjadi senjata terhebat yang pernah dibuat. Tetapi akhirnya muncul ketika Thor datang mencari. Dengan bantuan Guardians di Avengers: Infinity War, Thor dan Eitri mampu membuat kapak mitos.

Selain mampu menyalurkan semua kekuatan Thor dan mengerahkan ledakan energi yang dahsyat, Stormbreaker dapat digunakan untuk mengakses Bifrost, yang memungkinkan Thor berteleportasi melintasi Sembilan Alam.

Baca Juga: 'Stranger Things 4' Pecahkan Rekor Streaming, Layanan Netflix Sampai Crash!

5. Loki Sudah Mati

Loki dan Thor memiliki love-hate relationship. Yang telah berlangsung hampir satu dekade di layar lebar. Tetapi peristiwa Infinity War tampaknya telah mengakhiri itu untuk saat ini. Loki dibunuh oleh Thanos dalam pertarungan terakhir yang heroik. Setelah mencoba meyakinkan Thanos kalau dia akan membantunya, Loki mencoba menikamnya di tenggorokan.

Sialnya, Thanos melihat ini dan mencegahnya kemudian mencekik leher Loki. Dalam sikapnya yang khas, Loki tetap menantang saat Thanos meremukkan lehernya dan menjatuhkan tubuhnya yang tak bernyawa ke kaki Thor.

6. Thor saat ini bersama Guardians of the Galaxy

Kita terakhir melihat Thor di akhir Endgame. Setelah menyerahkan gelar Raja Asgard kepada Valkyrie, Thor naik ke pesawat Guardians dan berangkat ke luar angkasa bersama kru. Belum diketahui pada saat ini apa yang telah mereka lakukan di antara Endgame dan Love and Thunder, tetapi kehadiran Guardians dalam rilis mendatang seharusnya punya beberapa jawaban.

Baca Juga: Tiga Tips Aman untuk Mendengarkan Musik Pakai Headphone dan Earbud

7. Sempat Depresi

Setelah semua cobaan dan kesengsaraan yang dihadapi Thor, ia mengalami depresi dan hampir nggak dapat dikenali. Ketika Endgame selesai, Thor masih dalam fase depresinya, tetapi trailer untuk Love and Thunder telah menunjukkan kepada kita bagaimana dia telah berubah kembali menjadi versi dirinya yang lebih dikenal.

Baca Juga: WhatsApp Kembangkan Avatar untuk Dipakai Video Call

8. Korg

Thor telah melihat banyak orang yang dia cintai dan hormati mati di tangan banyak penjahat yang dia hadapi selama bertahun-tahun. Tetapi salah satu kenalannya yang nggak mengalami nasib yang sama adalah Korg. Keduanya pertama kali bertemu di Ragnarok di tempat gladiator. Sejak itu, pasangan ini memiliki persahabatan yang erat, dengan Korg sering membantu Thor di saat dibutuhkan.

9. Thor dan Jane Foster Putus

Setelah film Thor pertama, hubungan Thor dan Jane tampaknya sangat buruk. Ini disorot dalam Avengers: Age of Ultron. Saat itu Thor bahkan nggak tahu di mana Jane berada, membenarkan keduanya terasing. Hubungan itu dipastikan berakhir di Ragnarok.(*)

Foto: Marvel

Artikel Terkait
Entertainment
Penjelasan Credit Scene ‘Thor: Love and Thunder’

Entertainment
Natalie Portman Ungkap Poster untuk Film ‘Thor: Love and Thunder’ Versinya

Entertainment
Daftar Series dan Film Marvel yang Bakal Dirilis Setelah ‘Thor: Love & Thunder’