Tech

WhatsApp Kembangkan Avatar untuk Dipakai Video Call

Jingga Irawan

Posted on July 2nd 2022

WhatsApp cukup sibuk mengembangkan beberapa fitur baru untuk platform chatting-nya. Menurut laporan baru yang dirilis oleh WABetaInfo, WhatsApp sedang mengembangkan beberapa fitur menyenangkan yang berkaitan dengan karakter digital untuk aplikasi obrolannya. Secara khusus, pengguna WhatsApp kemungkinan bisa memakai avatar selama video call nantinya.

Selain itu, pengguna juga dapat mengirim avatar tersebut sebagai stiker dalam grup atau obrolan individu. Dalam laporan WABetainfo, caranya akan cukup simple. Pengguna harus masuk ke "Avatar Editor" untuk membuat avatar sendiri. Jika sudah siap, pengguna bisa memakainya di berbagai layanan dalam WhatsApp.

Kabarnya, WhatsApp telah bekerja untuk mengembangkan pesaing Memoji atau Bitmojinya itu sejak Maret. Sehingga, munculnya kabar ini merupakan beberapa kemajuan ke arah itu.

Tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo menunjukkan tombol "Beralih ke avatar" selama video call. Namun, perlu diingat kalau fitur ini masih dalam pengembangan dan belum tersedia dalam versi beta.

Belum ada informasi yang tersedia soal peluncuran publik fitur ini dan jadwal rilisnya. Sebelum meluncurkannya ke semua pengguna di Android dan iOS, WhatsApp akan membutuhkan waktu untuk menguji fitur baru. Pengujian itu kemungkinan bisa beberapa bulan. Jadi, pengguna masih harus menunggu untuk bisa menghias karakter di aplikasi chat milik Meta tersebut.

Saat ini, menggunakan avatar sebagai pengganti foto diri sendiri sedang populer di lintas aplikasi. Baru-baru ini, Twitter sedang menguji coba integrasi aplikasinya dengan Bitmoji. Sementara TikTok menguji filter Avatar yang bisa mengikuti gerak ekspresi wajah dan kini sedang trending. (*)

Foto: Pixabay

Artikel Terkait
Tech
Twitter Uji Fitur Tampilkan Karakter Bitmoji sebagai Foto Profil

Interest
Sebentar Lagi, Bisa Video Call Lebih dari Empat Orang Menggunakan WhatsApp

Interest
Messenger Rooms, Fitur Terbaru Facebook Buat Video Conference