Esports

Jangan Takut! Ini 3 Hero Counter Vexana, Cocok untuk Meta Saat Ini

Ridho

Posted on July 1st 2022

Sejak dirilisnya patch 1.6.94 sejak beberapa hari lalu, game esports Mobile Legends hadir dengan sejumlah perubhana. Salah satunya adalah perubahan yang hadir lewat revamp untuk tiga hero. Yakni Vexana, Leomord. Dengan adanya pembaruan tersebut, hero Vexana jadi yang paling mencuri perhatian para pemain.

Vexana kini hadir dengan skill yang sedikit berbeda. Itu dibuktikan dengan revamp yang diterima untuk skill dua dan ultimate miliknya. Bahkan, akibat revamp itu, Vexana jadi sasaran para pemain untuk di banned pada ranked mode.

Itu dibuktikan dengan popularity Hero Vexana yang mencapai 1,29 persen. Sedangkan banned rate yang menyentuh angka 22,57 persen. Tak heran jika Vexana masuk pada meta saat ini dan ditakuti para pemain karena skillnya.

Tapi tenang, jangan takut jika Vexana terlepas dari banned. Kalian bisa meng-counter Vexana dengan tiga hero yang sama-sama memiliki role mage. Meski sedikit lebih kuat, tapi Vexana masih punya kelemahan. Itu karena sang hero tipe racun tersebut tidak memiliki skill mobilitas atau crowd control yang bisa diandalkan. Berikut ini tiga hero yang bisa jadi counter Vexana di Meta saat ini.

1. Kadita

Pertama dalam daftar adalah sang ratu laut, Kadita. Dia sangat cocok melawan hero Vexana yang tidak memiliki skill escape. Begitu dia memebrikan efek stun ke target dengan Breath of the Ocean, Kadita bisa langsung menutup celah dengan ultimate mematikan lewat Rough Waves.

Ocean Oddity dan Rough Waves juga merupakan skill hebat untuk melarikan diri dari ultimate milik Vexana, Eternal Guard. Tak hanya itu, pasif Kadita, Thalassophobia, dapat memulihkan sebagian besar HP jika dia dikombo dalam pertarungan tim.

2. Aurora

Aurora dan Vexana sebenarnya punya skill yang hampir sama. Kedua Hero itu unggul dalam memulai pertarungan tim dan mengejutkan tim musuh dengan skill efek area mereka. Yang membedakan Aurora adalah pasifnya, Pride of Ice, memberikan efek freeze pada musuh.

Pemain Aurora yang terampil akan dapat menyalahgunakan kurangnya mobilitas Vexana dengan bersembunyi di semak-semak, membekukannya begitu dia mendekat, dan meledakkannya. Ini jauh lebih mudah dilakukan jika Aurora menangkapnya sendirian, terpisah dari rekan satu timnya, terutama jika dia tidak menggunakan spell Purify atau Winter Truncheon.

Baca Juga: Bocoran Map GTA 6, Rockstar Siap Hadirkan Setting Tempat Baru

3. Kagura

Kagura adalah salah satu hero yang paling sulit dipelajari di Land of Dawn, tetapi dia bisa sangat bermanfaat, terutama di rank yang lebih tinggi. Dia memiliki mobilitas, damage yang lumayan, dan bisa membatalkan skill crowd control dengan Rasho Umbrella Flee.

Kagura dapat membatalkan kombo Cursed Blast dan Eternal Guard Vexana jika dilemparkan pada waktu yang tepat, dan dapat melakukan serangan balik dengan Seimei Umbrella dan Yin Yang Overturn. Vexana tidak akan memiliki waktu untuk bisa melancarkan skill-nya jika terkena combo Kagura.

Bahkan jika pemain Vexana memilih untuk bertahan dan bersembunyi di semak-semak, payung Kagura akan mampu memberikan penglihatan di suatu area menggunakan Seimei Umbrella Open di chokepoint.(*)

Artikel Terkait
Esports
Vexana Dapat Revamp, Skill Ultimate-nya Bisa Sebabkan Crowd Control

Esports
Bocoran Detail Update Patch 1.6.88 Mobile Legends, Hero Ini Paling Terdampak...

Esports
Update Patch 1.6.72 Hadir di Advance Server Mobile Legends, Ini Detailnya