Esports

Bocoran Map GTA 6, Rockstar Siap Hadirkan Setting Tempat Baru

Ridho

Posted on July 1st 2022

Rockstar Games kembali memberikan kejutan bagi para penggemar Grand Theft Auto (GTA). Setelah mengonfirmasi bahwa sedang menggarap GTA VI, kini muncul bocoran tentang game kembangan sang developer asal New York, Amerika Serikat tersebut.

Walaupun sudah dikonfirmasi kehadirannya, namun hingga kini informasi mengenai GTA 6 masih sangat minim. Akan tetapi, baru-baru ini, bocoran tentang GTA 6 telah beredar luas. Bocoran tersebut dibagikan oleh banyak leaker lewat cuitan di akun Twitter.

Salah satunya dengan mengungkapkan map yang akan hadir di game GTA 6. Melansir Dexerto, GTA 6 tak hanya menggunakan satu map. Meskipun tidak ada peta yang dikonfirmasi mengenai tempat yang akan dikunjungi pemain, tapi edisi terbaru dari GTA itu kemungkinan mengangkat setting tempat di Amerika Utara.Berikut ini detail bocoran peta yang akan hadir di GTA VI.

Rio de Janeiro

Ada beberapa permainan di sekitar Rio de Janeiro, dengan Redditor membandingkan tata letak peta dengan Rio kehidupan nyata.

Boastful Clown menyatakan jika kota yang akan hadir adalah Rio de Janeiro. Ia memberikan beberapa bentuk dari apa yang diklaim sebagai bukti nyata bocoran itu. Hingga kini, bocoran peta ini terus mengundang minat dan perhatian para penggemar GTA.

Peta Vice City

Kebocoran baru tentang map dari edisi Vice City terus muncul. Kebocoran dibagikan dengan menunjukkan lebih banyak detail yang bebeda dari sebelumnya. YouTuber GTA popular, MrBossFTW, membuat kemungkinan datangnya peta baru di Florida yang diindikasikan sebagai Vice City?

Desas-desus Vice City terus berkembang sepanjang tahun 2021. Itu dibuktikan dengan tangkapan layar dan bahkan stasiun radio yang bocor membuat penggemar membuat teori tersebut. Video lengkap dari dugaan peta GTA 6 muncul pada 8 Juli mendatang.

Baca Juga: Jangan Takut! Ini 3 Hero Counter Vexana, Cocok untuk Meta Saat Ini

Amerika Selatan dan Asia

Penggemar lain juga berspekulasi bahwa GTA VI akan membawa setting benua lain, seperti Amerika Selatan atau Asia. Salah satu bocoran bahkan mengklaim bahwa game tersebut akan berlatar di era lain, seperti tahun 70-an atau 90-an, meski beberapa pihak mengklaim ini tidak benar.

Dan Houser, salah satu pendiri Rockstar Games, telah menyatakan bahwa memindahkan GTA ke negara atau era yang berbeda adalah sebuah pilihan. “Saat ini, rasanya seperti DNA GTA kontemporer, Amerika, berbahasa Inggris, karena itulah yang telah terjadi,” ujarnya.

Meskipun pernyataan ini tidak memberi informasi yang valid tentang lokasi atau era, itu mengonfirmasi bahwa Rockstar terbuka untuk melanggar batas-batas judul GTA yang khas.

Di luar hadirnya map, ada juga bocoran gameplay secara umum yang mengindikasikan mode baru mungkin sedang dalam perjalanan untuk iterasi berikutnya dari GTA Online. Salah satu orang dalam tertentu melaporkan bahwa "mode battle royale" saat ini sedang dalam pengerjaan, yang menampilkan 100 pemain di tengah badai yang mematikan.(*)

Artikel Terkait
Esports
Bocoran Map dan Storyline GTA VI Tersebar, Begini Kisi-kisinya

Esports
Rockstar Games akan Hadirkan GTA The Trilogy pada November 2022

Esports
GTA 6 Hadirkan Karakter Utama Wanita, Sosok Protagonis yang Kriminil