Entertainment

Bertabur Bintang, Teaser Pertama Film Mencuri Raden Saleh Sukses Dapat Perhatian

Nadia Fitriany

Posted on June 30th 2022

Teaser pertama Film Mencuri Raden Saleh garapan Visinema Pictures telah tayang Rabu, 29 Juni 2022. Cuplikan film yang dipenuhi aktor dan aktris Indonesia ternama itu menyajikan adegan-adegan seru yang menegangkan. Di akhir teaser, ada sebuah bocoran tanggal tayang yakni 25 agustus mendatang.

Mencuri Raden Saleh menceritakan sekelompok anak muda yang berencana melakukan aksi pencurian terbesar abad ini yaitu lukisan Raden Saleh. Salah satu seniman Indonesia yang terkenal akan karya-karya lukisannya yang telah memikat pecinta seni lokal hingga mancanegara.

Kelompok anak muda itu beranggotakan 6 orang dengan keahlian masing-masing. Pico (Iqbaal Ramadhan) sebagai The Forger, Ucup (Angga Yunanda) sebagai The Hacker, Sarah (Aghniny Haque) sebagai The Brute, Gofar (Umay Shahab) sebagai The Handyman, Tuktuk (Ari Irham) sebagai The Driver dan Fella (Rachel Amanda) sebagai The Negotiator. Pengalaman mereka mencuri lukisan Raden Saleh adalah pengalaman pertama sebagai pencuri.

Meskipun begitu, terlihat dari potongan-potongan adegan, mereka lihai melakukan aksi bela diri. Pada pembukaan teaser juga diperlihatkan motf utama pencurian tersebut ialah uang. Dimana Iqbaal Ramadhan mengatakan masing-masing dari mereka akan emndapatkan 3 milyar rupiah. Adegan-adegan selanjutnya diperlihatkan strategi dan taktik pencuri awam ini untuk melancarkan aksi.

Baca Juga : Niantic Bikin Game NBA Bergaya Pokemon GO

Sebagian besar adegan di teaser tidak luput dari kegiatan perkelahian, hal ini tentu wajar untuk ukuran film Mencuri Raden Saleh yang ber-genre aksi. Film menyegarkan ini merupakan hasil setiran Angga Dwimas Sasongko, sutradara sekaligus produser handal yang juga menggarap Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014), Filosofi Kopi (2017), NKCTHI (2020) dan masih banyak lagi.

Film Mencuri Raden Saleh dianggap berhasil menyatukan para cogan Indonesia, seperti, Umay Shahab, Iqbaal Ramadhan, Ari Irham dan Angga Yunanda. Cuplikan dialog mereka juga sukses mencuri perhatian.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Vanessa Hudgens Ingin Bikin Film Soal Kisah Orang Tuanya Sebagai Imigran

Entertainment
Olivia Rodrigo Dominasi Kemenangan di Apple Music Awards 2021 dengan Tiga Plakat