Entertainment

Perbandingan Para Pemeran ‘Money Heist: Korea’ dengan ‘La Casa De Papel’

Jingga Irawan

Posted on June 30th 2022

Kurang dari setahun setelah Money Heist versi Spanyol berakhir di Netflix, remake baru series kriminal kembali mengguncang. Kali ini dalam versi Korea Selatan.

Money Heist: Korea – Joint Economic Area menyajikan versi epik perampokan asli yang terjadi di dunia fiksi yang sama. Di sini, Korea Utara dan Selatan berada di ambang reunifikasi setelah 80 tahun.

Namun, tindakan yang diharapkan membawa kemakmuran malah menghasilkan kesenjangan antara orang kaya dan miskin. Dari alasan ini, dalang kriminal Profesor memiliki rencana yang menantang maut.

Money Heist: Korea memiliki karakter yang sama seperti aslinya, tetapi punya karakter lebih kuat. Daftar pemeran Money Heist: Korea mencakup banyak bintang yang sedang naik daun dan salah satunya merupakan aktor menonjol dari Squid Game.

Acara ini tayang pada 24 Juni 2022 dan telah menduduki puncak daftar Top 10 Global Netflix dari kategori non bahasa inggris yang paling banyak ditonton untuk perhitungan 20-26 Juni. Series ini juga mencatatkan 33,7 juta jam tayang, menurut data dari platform.

Siapa saja pemeran Money Heist: Korea?

Yoo Ji-tae berperan sebagai Profesor

Profesor adalah dalang kriminal yang telah merancang pencurian berani di area ekonomi bersama antara Korea Utara dan Selatan. Dia bertujuan untuk melarikan diri dengan sejumlah besar uang. Sebagian rencana ini bertujuan untuk mengirim pesan yang mengejutkan kepada para elit korup yang telah mengeksploitasi orang-orang miskin. Dia memonitor pencurian dari tempat persembunyian rahasia yang jauh dari aksi.

Profesor di Money Heist yang asli diperankan oleh Ivan Morte, sementara di versi Korea diperankan oleh Yoo Ji-tae. Di sini, Yoo Ji-tae memiliki suara yang lebih kuat untuk seseorang yang bekerja jauh di belakang panggung utama perampokan. Jadi, identitas misteriusnya lebih terasa. Sementara, untuk bahasa tubuh seorang perancang perampokan, Ivan Morte masih pemenangnya.

Jeon Jong-seo berperan sebagai Tokyo

Tokyo adalah mantan tentara angkatan bersenjata Korea Utara, yang mencoba untuk memulai kehidupan baru di Selatan pada hari-hari setelah perang berakhir. Tetapi semuanya nggak berjalan sesuai rencana.

Dia terperangkap di bawah kendali seorang rentenir yang kejam dan membunuhnya untuk melarikan diri dari genggamannya. Ketika Profesor menemukannya, dia dalam pelarian dari pihak berwenang, jadi dia bersedia bergabung dengan geng perampoknya.

Tokyo yang asli diperankan oleh rsula Corberó, sementara di versi Korea diperankan Jong-seo. Banyak fans yang bilang Tokyo versi Korea nggak memiliki getaran badass yang sama seperti versi Spanyol. Tetapi penonton tetap cinta karena aktingnya yang keren.

Park Hae-soo berperan sebagai Berlin

Berlin adalah orang dalam Profesor. Yang bertugas menjaga agar pencurian tetap berjalan sesuai dengan rencana cermatnya. Namun, dia nggak bisa diprediksi, sebagian besar karena masa kecilnya yang traumatis di kamp kerja paksa Korea Utara.

Berlin yang asli diperankan oleh Pedro Alonso, dan ini menjadi favorit para penggemar. Sementara Park Hae-Soo merupakan pemeran versi Korea. Kedua pemeran ini sama-sama menyimpan tenang dan sangar. Mereka juga memainkan karakter dengan caranya masing-masing, tetapi vibe-nya terasa kuat.

Kim Ji-hoon berperan sebagai Denver

Denver adalah seorang pemuda pemarah dan bodoh. Ia dibawa ke dalam geng perampokan oleh ayahnya, penambang ulung yang menggunakan nama samaran Moskow. Denver asli diperankan oleh aktor Spanyol Jaime Lorente, sementara versi Korea diperankan Kim Ji-hoon. Kedua karakter ini sama-sama ambisiusnya. Tetapi versi Ji-hoon sedikit lebih rapi dan sarkastik.

Jang Yoon-ju berperan sebagai Nairobi

Nairobi adalah anggota geng yang unik. Spesialisasinya terletak pada pemalsuan. Dia bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua uang kertas palsu memiliki kualitas terbaik. Nairobi versi aslinya dimainkan oleh Alba Flores sementara versi Korea dimainkan Jang Yoon-ju. Bagi MainMain, Nairobi versi Yoon-ju memiliki waktu layar nggak terlalu banyak, padahal karakternya punya peran penting.

Lee Hyun-woo berperan sebagai Rio

Rio adalah anggota termuda dari tim dan terkadang nggak dewasa. Namun, dia adalah seorang hacker jenius. Keberadaannya penting untuk rencana Profesor. Rio diperankan oleh Miguel Herran. Sementara Lee Hyun-Woo memerankan versi Koreanya. Rio versi Spanyol lebih merepresentasikan sebagai anggota termuda.

Kim Yun-jin berperan sebagai Negosiator

Seon adalah negosiator kondisi darurat yang dibawa saat geng Profesor menyusup ke JEA. Dia saat ini tinggal bersama ibunya yang sakit dan putrinya yang masih kecil saat dia mencoba untuk menavigasi perceraian yang sulit. Peran ini dimainkan oleh Itziar Ituño dalam versi aslinya, sementara di Korea dimainkan oleh Kim Yun-jin. Keduanya sama-sama badass.

Kim Ji-hun berperan sebagai Helsinki

Sebelum berimigrasi ke Korea Selatan dan bergabung dengan skema Profesor, Helsinki adalah anggota geng Tiongkok. Helsinki diperankan oleh Darko Perić dalam serial Spanyol, di mana kebangsaan karakter tersebut adalah Serbia. Sementara Kim Ji-hun adalah pendatang baru di layar.

Lee Won-jong berperan sebagai Moskow

Moskow adalah ayah Denver dan penambang ahli, yang akan memainkan peran kunci dalam rencana pelarian geng dari JEA. Moskow diperankan oleh Paco Tous. Sementara versi Korea dimainkan Lee Won-jong.

Lee Kyu-ho berperan sebagai Oslo

Oslo adalah rekan lama Helsinki, yang pernah menjadi anggota geng Tiongkok yang sama. Oslo yang asli dimainkan oleh Roberto García Ruiz. Sementara versi Korea diperankan Lee Kyu-ho.(*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Rilis Hari Ini! 6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal ‘Money Heist’ Season 5

Entertainment
Final Series: Penjelasan Ending ‘Money Heist’ Saat Rencana Profesor Terungkap

Entertainment
4 Perbedaan ‘Money Heist: Korea’ dengan ‘La Casa De Papel’