Youthcon

Tuntas Eksplor Singapura, UBS YouthCon 2019 Winner Trip Kembali ke Tanah Air

Rena Dwi Astuti

Posted on June 30th 2022

Tuntas sudah DBL Indonesia, UBS, dan Singapore Tourism Board (STB) memberangkatkan kreator muda ke Singapura dalam UBS YouthCon 2019 Winner Trip. Kamis, 30 Juni 2022, mereka kembali ke Indonesia.

Setelah menjelajah destinasi menarik di Singapura sejak 27 Juni 2022 lalu, peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip pulang ke tanah air dengan membawa kesan dan memori yang tak terlupakan di Singapura.

Baca juga: UBS YouthCon 2019 Winner Trip, Liburan & Jelajah Tempat Wisata Seru di Singapura

Terlebih, mereka sudah menunggu trip ini selama dua tahun. Lantaran harus ditunda akibat pandemi Covid-19. Salah satu guru pendamping dari SMA Petra 2 Surabaya, Atik Soelistiani, menuturkan dirinya senang bisa mendampingi siswa-siswi sekaligus bersenang-senang selama di Singapura.

“Senang sekali bisa mendapat kesempatan mengawal anak-anak sambil refreshing. Saya sangat berterima kasih untuk kesempatan ini,” tuturnya. “Jalan-jalan keliling kota di Singapura itu paling berkesan buat saya.”

Lebih lanjut, Atik berharap kompetisi UBS YouthCon bisa terus dilangsungkan guna menyalurkan kreativitas dan bakat para kreator muda. “Ini (YouthCon) kegiatan yang positif, maka seharusnya diteruskan. Bahkan mungkin dikembangkan sesuai dengan kreativitas zaman saat ini,” timpalnya.

Baca juga: Day 1 Pemenang YouthCon 2019 : Jelajahi 3 Spot Wisata Keren di Singapura

Hal yang sama juga diamini oleh Maria Goretti Ika, salah satu guru pendamping SMA St Louis 1 Surabaya. “YouthCon memberi kesempatan untuk kita berkreativitas, mau berproses. Jadi untuk mencapai sesuatu tidak instan. Dengan kompetisi kita dilatih jadi kompetitif dan disiplin,” sambungnya.

Destinasi-destinasi yang dikunjungi oleh peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip juga direkomendasikan langsung oleh STB. Ini tak lain untuk meningkatkan wisatawan yang datang berwisata ke Singapura.

Baca juga: Day 2 UBS YouthCon 2019 Winner Trip: Wisata Sungai Hingga Museum Menakjubkan

Terlepas dari hal itu, Atik dan Maria berterima kasih kepada pihak pendukung telah memfasilitasi siswa-siswi beserta guru pendamping selama berada di Singapura. “Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan panitia telah memfasilitasi dan mendampingi kami selama jalan-jalan di Singapura,” ucapnya.

“Kita diberi kesempatan untuk berkompetisi di YouthCon dan dikasih reward jalan-jalan ke Singapura. Menurut saya penghargaannya bukan hanya kemenangan, tapi juga untuk menikmati hasil dari proses kita selama ini,” lanjut Maria.

Baca juga: Last Day UBS YouthCon 2019 Winner Trip: Pesona Singapura yang Mengagumkan

Melalui kampanye SingapoReimagine, STB mengajak wisatawan mancanegara untuk berwisata ke Singapura. Bersamaan dengan pelonggaran pembatasan yang berlaku di Singapura. Kini, wisatawan asing bisa datang ke Singapura dengan mudah. (*)

Artikel Terkait
Youthcon
Menilik Pesona Bawah Laut di S.E.A Aquarium Singapore

Youthcon
Spot-spot ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Main ke Singapore Zoo

Youthcon
Pemenang YouthCon 2019 Berangkat ke Singapura, Siap Lakukan Trip Tiga Hari!