Esports

Bigetron Esports Pulangkan Gilang Dwi “Falah”

Dika Afandi N

Posted on June 30th 2022

Bigetron Esports akhirnya mendatangkan memulangkan pemain lamanya untuk divisi Mobile Legends “Alpha”. Dia adalah Gilang Dwi “Falah”. Ia mengisi line up Bigetron Alpha untuk posisi midlane. Dia akan bersaing ketat dengan “Renbo”, yang terlebih dahulu dipercaya mengisi pos itu.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh Bigetron Esports melalui halaman resminya di Instagram pada Rabu, 29 Juni 2022. “Welcome home, Falah! @btr_falah telah kembali pulang ke Bigetron Esports setelah mengarungi perjalanannya dan menorehkan banyak prestasi,” tulis Bigetron Esports di unggahannya.

“Falah” merupakan mantan pemain dari Bigetron Beta, yang berlaga di Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia. Karena kurangnya jam terbang, ia pun hijrah ke Evos Icon, tim kedua Mobile Legends Evos Esports.

Tak lama di Evos Icon, ia pun naik kasta ke Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia bersama Evos Legends. Sayangnya, ia kembali tak mendapatkan jam terbang di Evos Legends. Ia kalah bersaing dengan pemain-pemain senior. Seperti “REKT”, “Clover” ataupun “Antimage”.

Sebelum pulang kampung ke Bigetron Esports, “Falah” kembali bermain bersama Evos Icon. Hasilnya, ia membawa tim berlogo Harimau Putih itu menjuarai MDL Indonesia Season 5, setelah mengalahkan Alter Ego X di grand final dengan skor 3-1.

Selain itu, “Falah” juga memiliki prestasi lumayan mentereng bersama Evos Esports. Ia mengantarkan Evos Icon menjuarai NIMO TV Mobile Legends Arena Season 3. Ia juga mengantarkan Evos Legends finis di posisi ketiga MPL Indonesia Season 8.

Tentunya, ini menjadi sebuah bagian modifikasi awal untuk Bigetroni Alpha menjelang MPL Indonesia  Season 10 yang akan digelar beberapa waktu ke depan. Bigetron Alpha di MPL Indonesia Season 9, tampil kurang memuaskan. Pasukan Robot itu tak segarang seperti di MPL Indonesia Season 7, yang berhasil finis sebagai runner up. (*)

Foto: Bigetron Esports

Artikel Terkait
Esports
Datangkan “Markyyy”, Bigetron Alpha Ikuti Tren Rekrut Pemain Filipina

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
Menang Mudah, Bigetron Alpha Tambah Rekor Buruk Geek Fam ID