Esports

Bigetron Era Masih Difavoritkan Menjadi Juara di WSL Season 5

Dika Afandi N

Posted on June 30th 2022

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Indonesia paling bergengsi, Woman Star League (WSL) Season 5 akan bergulir pada Jumat, 1 Juli 2022. Total ada 9 yang berlaga untuk berebut gelar juara. Mereka adalah Evos Lynx, GPX Basreng, Bigetron Era, RRQ Mika, Alter Ego NYX, MBR Delphyne, Nigma Galaxy, Aura Phoenix, dan Dewa United Eve.

Dari kesembilan nama itu, hanya Dewa United, Aura Phoenix, dan Nigma Galaxy merupakan tim debutan di WSL kali ini. Masih sama dengan season sebelumnya, Woman Star League Season 5 dibagi menjadi dua fase. Yakni regular season yang menggunakan format best of three dan fase playoff.

Jawara season lalu, Bigetron Era, akan masih difavoritkan menjadi juara. Tim berlogo Robot ini pun menambah dua amunisi baru untuk WSL Season 5. Yaitu “Fumi”, yang berposisi sebagai exp laner dan “Mozia” yang bertugas menukangi tim, menggantikan “Razeboy”.

Hampir di semua turnamen ladies, Bigetron Era selalu mendominasi. Apalagi bila posisi jungler diberikan kepada “Vival”, hampir dipastikan Bigetron tampil trengginas. Seperti halnya season lalu, Bigetron Era benar-benar digdaya.

Di sisi lain, Bigetron Era, juga memiliki pesaing berat. Yaitu Evos Lynx dan GPX Basreng. Mereka berdua selalu berusaha menghentikan dominasi “Vival” cs. Bahkan GPX Basreng, sudah bertemu dua kali dengan Bigetron Era di grand final. Tepatnya di grand final WSL Season 4 dan Mobile Legends Woman Invitational (MWI) 2022.

Tentunya dengan dua kekalahan di grand final, akan menjadi ambisi GPX Basreng bisa menumbangkan Bigetron Era dan menjadi juara. Namun, sama dengan Bigetron Era. GPX Basreng, memiliki pekerjaan rumah untuk menghentikan Evos Lynx, yang juga musuh berat di WSL Season 5.

Evos Lynx untuk WSL Season 5 memang tidak ada perubahan roster. Justru, mereka mengganti sang pelatih Stenley "TaxStump" Hermawan dengan Tesista "Caleb" Kayleb. Di tangan “Caleb”, pastinya gameplay dari Evos Lynx akan susah ditebak karena banyak memainkan strategi baru. (*)

 

Roster

Dewa United Eve

Chie

Phienberry

Kadzy

Aura

Jenny

Arachyy

Ukee

 

Aura Phoenix

Mikasa

Lalanyx

Cessa

Bulat

Bijel

Azumi

 

Nigma Galaxy

Meylane

Anna

Alin

Navillera

Pixie

Crunchyy

 

MBR Delphyne

Yuppi

Xev

Valanyr

Shine

Lunar

Gicel

 

Alter Ego NYX

Agatha

Fancynancy

Hao

Nisa

Runerune

Staceyy

 

RRQ Mika

Lele

Pou

Icel

Giogoi

Enjii

Bill

Ash

 

Evos Lynx

Violet

Thall

Pica

Lipii

Caramel

Angel

 

GPX Basreng

Skye

Funi

Mayy

Chincaaw

Venom

Elle

 

Bigetron Era 

Fumi

Cinny

Meyden

Vival

Vivian

Chel

Foto: WSL

Artikel Terkait
Esports
WSL Season 2: Kalahkan Evos Ladies, Belletron ERA Kuasai Puncak Klasemen

Esports
Juarai Upoin Esports, Bigetron Era Raih Trofi ke-15

Esports
Kalahkan Evos Lynx, Belletron Juarai Dignity of Srikandi: Kartini Editon