Current Issues

Pahamify Umumkan Pamit, Pengguna Kecewa dan Berharap Ini Cuma Prank

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 29th 2022

Pahamify baru-baru ini bikin gempar dunia maya karena unggahan terbarunya. Startup edukasi tersebut mengumumkan bahwa mereka akan pamit alias segera tutup. Pengguna yang merasa sangat terbantu dengan aplikasi ini ramai-ramai mengungkapkan kesedihan mereka.

Pahamify merupakan aplikasi edukasi yang difokuskan untuk membantu para pejuang PTN. Aplikasi ini menyediakan layanan bimbel online dan sederet try out. Banyak banget program-program yang mereka lakukan buat pejuang PTN. Terbukti banyak juga yang diterima di perguruan impian mereka berkat bantuan Pahamify.

Pahamify mengunggah konten pengumuman mengejutkan tersebut pada Selasa, 28 Juni lalu. Mereka mengunggah foto dengan emoji tangan meminta maaf dengan tulisan “pamit”. “Terima kasih banyak, Pahamifren! Terima kasih karena sudah mempercayakan mipi sebagai teman belajar kalian, sebagai teman seperjuangan UTBK, dan sebagai teman dalam meraih mimpi-mimpi kalian,” ujar mereka melalui twit.

Pahamify mengungkapkan kebahagiaan mereka melihat beberapa pengguna yang masuk ke PTN, lalu berkata, “Dengan begitu, mipi rasa tugas mipi saat ini sudah selesai~ Tidak banyak yang bisa mipi sampaikan lagi selain ucapan terima kasih dan juga maaf atas segala kekurangan mipi untuk Pahamifren hingga tahun 2022 ini,” lanjut mereka.

Belum ada informasi pasti apakah pamit ini berarti Pahamify akan tutup atau sekadar prank menyambut tahun ajaran baru. Namun, ada keterangan bahwa yang sudah berlangganan akan tetap bisa memakai aplikasi sampai batas waktu yang belum ditentukan. Jadi sepertinya ini serius.

Kolom komentar unggahan Pahamify dibanjiri para pengguna yang merasa kecewa karena belum sempat memakai Pahamify. Banyak juga yang mengungkapkan kesedihan mereka karena merasa sangat terbantu oleh Pahamify.

Pahamify diluncurkan pada 2018 lalu. Pada awal Juni lalu sempat terdengar kabar bahwa platform ini melakukan PHK karyawan yang juga terjadi di platform edukasi lain. Ada dugaan bahwa pamitnya Pahamify ini masih ada hubungannya dengan PHK tersebut. Kalian sempat pakai Pahamify nggak nih? Semoga aja pamit ini cuma prank ya. (*) 

 

Artikel Terkait
Current Issues
Pahamify Klarifikasi Soal Unggahan Pamit, Pengguna Bisa Sepenuhnya Tenang

Current Issues
Berbahaya! Jangan Biasakan Pakai Sistem Kebut Semalam (SKS)

Interest
Bisa Diikuti Dua Kali, Ini Fakta-fakta SBMPTN 2019 Yang Kamu Wajib Tahu!