Entertainment

Reva Seharusnya Mati di Naskah Awal ‘Obi-Wan Kenobi’

Jingga Irawan

Posted on June 29th 2022

Serial Disney+ Obi-Wan Kenobi nggak hanya menampilkan dua pertandingan ulang antara Obi-Wan dan Darth Vader. Tetapi juga menunjukkan Kenobi membantu menyelamatkan Leia Organa muda dan menghadapi Inkuisitor. Di sini terdapat Inkuisitor baru bernama Reva, yang diperankan oleh Moses Ingram.

Peran Reva dalam Obi-Wan Kenobi sangat penting. Dia adalah dalang di balik penculikan Leia untuk menarik Kenobi keluar dari persembunyiannya. Penonton bisa melihat dia memburu Jedi legendaris dalam upaya untuk membuktikan dirinya kepada Darth Vader, yang diam-diam dia benci sejak Orde 66.

Dari sini, banyak fans yang berharap Reva mati di Obi-Wan Kenobi. Karena dia nggak disebutkan sama sekali dalam urutan materi kisah lain yang muncul setelah peristiwa ini. Meskipun ditikam oleh Darth Vader di episode 5, Reva selamat dan hidup bahkan sampai akhir.

Sekarang dikonfirmasi kalau kematian Reva awalnya dimaksudkan terjadi di Obi-Wan Kenobi. Penulis Stuart Beattie baru-baru ini ngobrol kepada The Direct dan mengungkapkan bagaimana rencana awalnya untuk karakter Inkuisitor yang diperankan oleh Moses Ingram.

Beattie menyebutkan kalau dia menciptakan Reva saat menulis naskah film Obi-Wan Kenobi. Dan Darth Vader awalnya membunuh Reva dengan lightsaber-nya. Beattie mengatakan bahwa kematian Reva dimaksudkan muncul setelah dia menyelamatkan Jedi dan setelah dia mengklaim telah membunuh Obi-Wan, mengakhiri pengejaran Vader terhadap mantan tuannya.

“Ya, dibunuh oleh Vader pada akhirnya. Ya, aku ingin cerita ini, aku ingin ceritanya berakhir. Aku ingin Reva memainkan perannya dalam cerita Kenobi-Vader, yang pada dasarnya, pada akhirnya, dialah yang mengizinkan Vader, pada dasarnya menyuruh Vader untuk berhenti berburu Kenobi,” katanya.

“Kau tahu, dia mengakhiri obsesi Vader dengan Kenobi. Dia mengklaim itu sudah berakhir, sudah selesai. Jadi, itulah perannya untuk dimainkan. Dan dia telah melakukan begitu banyak hal buruk, aku merasa dia harus mati [tertawa].”

Lucasfilm mungkin telah mengubah haluan Obi-Wan Kenobi dari trilogi film potensial menjadi series di Disney+, tetapi naskah Beattie masih digunakan sebagai dasar untuk petualangan ini. Meskipun banyak idenya digunakan dalam produk akhir, membunuh Reva bukanlah salah satunya.

Belum diketahui apakah Lucasfilm pernah bermaksud agar Obi-Wan Kenobi menyertakan kematian Reva. Namun rumornya kisah acara diubah untuk membiarkannya hidup.

Nasib ambigu Reva di final Obi-Wan Kenobi adalah salah satu pertanyaan terbesar yang tersisa. Tampaknya akan lebih masuk akal jika gabungan kekejaman Darth Vader dan Grand Inquisitor berakhir dengan kematian Reva. Berkat keputusan Lucasfilm untuk mengubah naskah Obi-Wan Kenobi dan nggak membunuh Reva, ada banyak kesempatan untuk bisa melihatnya lagi di series Star Wars lainnya.(*)

Foto: Disney

Artikel Terkait
Entertainment
Alasan Darth Vader ‘Star Wars’ Dinobatkan Jadi Penjahat Terhebat Sepanjang Masa

Entertainment
‘Obi-Wan Kenobi’ Munculkan Tera Sinube

Entertainment
Darth Vader Biarkan ‘Obi-Wan Kenobi’ Pergi di Episode 3, Kenapa?