Esports

Niantic Bikin Game NBA Bergaya Pokemon Go

Tora Nodisa

Posted on June 29th 2022

Foto: NBA All World

NBA dan NBPA bermitra dengan perusahaan pembuat game, Niantic, untuk membuat "NBA All World". Game tersebut baru dipresentasikan hari ini, Rabu, 29 Juni 2022. Trailer juga baru muncul pagi ini, serta yang terbaru dibukanya website game tersebut dengan memberikan pelayanan pre-register. Kabarnya game ini bergaya seperti Pokemon Go, di mana para pemain harus menjelajahi dunia nyata untuk menantang orang-orang bermain basket. Mengumpulkan pemain NBA untuk membangun tim. 

Niantic membuat jenis permainan spesifik yang menggabungkan penjelajahan dunia nyata dengan mekanika augmented-reality berbasis GPS. Game seperti ini menemukan kesuksesannya saat munculnya Pokemon Go. JAdi NBA All World adalah game bergaya Pokemon Go. 

"NBA All-World mewakili industri pertama dalam game olahraga, sebagai game seluler asli dunia nyata yang akan menarik bagi penggemar NBA. Kami membuat dan merancang game yang memberdayakan pemain untuk mewakili di mana mereka berada, dari dan menunjukkan gaya individu mereka," kata Senior Producer Niantic, Marcus Matthews.

All World secara fungsional mirip dengan game augmented reality Niantic lainnya di mana pemain menjelajahi dunia nyata untuk mengumpulkan item, menjadi pemain top di lapangan lokal mereka, dan bermain melawan pemain NBA (yang kemiripannya akan muncul dalam game). 

Game ini akan menampilkan musik NBA asli, merchandise, dan sneakers. Sebagai contoh, Matthews mengatakan toko serba ada terdekat akan menjadi lokasi yang harus Anda kunjungi untuk mengumpulkan stamina bagi pemain Anda, dan toko peralatan olahraga terdekat akan menjadi tempat untuk mengambil sepatu bermerek terbaru untuk menyesuaikan tim Anda.

Matthews memiliki sejarah mengerjakan permainan olahraga, termasuk pertandingan bola basket dan sepak bola 2K pertama di Dreamcast. Pitchnya untuk NBA All World adalah untuk mengambil pengalaman video game basket dan memindahkannya ke luar ruangan. Matthews merujuk menjadi seorang anak dan berjalan ke taman untuk bermain bola basket dengan teman-teman. Dia berharap NBA All World dapat memberikan pengalaman yang sebanding.

Adrienne O'Keefe selaku Wakil Presiden Kemitraan Global NBA mengatakan bahwa selain menjadi genre baru untuk permainan olahraga, NBA All World akan menjadi alat untuk melihat perkembangan penggemar NBA di seluruh dunia. 

"Nantinya kami akan bisa melihat sejauh mana pertumbuhan penggemar. Serta lokasi mana yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan NBA di kemudian hari," katanya. 

O'Keefe mengatakan pembicaraan NBA All World dimulai sekitar lima tahun lalu setelah Pokemon Go, dan dimulai oleh kecintaan pendiri Niantic, John Hanke pada olahraga. NBA juga langsung bertemu dengan Marcus Matthews untuk pembuatan game yang sekarang sudah selesai.

Saat ini, belum ada tanggal rilis resmi untuk NBA All World. Namun menurut NBA, game ini menjadi bagian dari promosi musim NBA 2022-23. Sementara itu, layanan yang bisa diakses sekarang adalah melakukan pra-registrasi untuk game ini di NBAAllWorld.com. (*)

Artikel Terkait
Sport
NBA Main Lagi! Tapi dalam Versi Virtual 'NBA 2K Players Tournament'

Sport
Tiga Hari Absen, NBA Bakal Lanjutkan Playoff Sabtu Ini

Esports
NBA 2K22 Mulai Dirilis 10 September 2021, Ini Mode dan Fitur Barunya...