Youthcon

Day 2 UBS YouthCon 2019 Winner Trip: Wisata Sungai Hingga Museum Menakjubkan

Soffya Ranti

Posted on June 28th 2022

UBS YouthCon Winner Trip 2019 kini telah memasuki hari kedua. Setelah hari pertama disuguhkan beragam spot keren. Seperti Kampong Glam dan Civic District, kini mereka berkunjung ke tiga destinasi wisata lainnya.

Para peserta akan melanjutkan trip ke River Wonders, ArtScience Museum, dan Gardens By The Bay. Bersama Singapore Tourism Board (STB) mereka bersiap menjelajahi spot-spot keren di Singapura itu.

Spot pertama River Wonders. Sebuah destinasi wisata bertema sungai yang terletak di Mandai, Singapura. Destinasi ini masuk bagian dari Suaka Margasatwa Mandai. Menampilkan berbagai pameran aneka satwa air tawar dan menyusuri sungai. 

Baca Juga: Hari Pertama Trip, Pemenang YouthCon 2019 Keliling Civic District Naik Vespa

Puas menjelajahi River Wonders, peserta diajak takjub menyaksikan ArtScience Museum. Spot wisata keren ini merupakan museum yang memadukan seni dan teknologi. Di sini para peserta dapat menikmati pameran dan hasil karya seni dari beragam seniman terbaik di dunia. Salah satunya Vincent van Gogh.

Berlanjut hingga destinasi akhir hari kedua yaitu Gardens By The Bay. Spot ini tak kalah menariknya untuk diabadikan para peserta. Gardens By The Bay sendiri adalah taman alam perkotaan yang luas lengkap dengan fasilitas canggih nan memukau. Salah satu spot keren yang dikunjungi peserta adalah Cloud Forest. Spot ini berisikan berbagai tumbuhan langka dan pemandangan yang indah.

Baca Juga: YouthCon 2019 Winner Trip, Liburan dan Jelajah Tempat Wisata di Singapore

Muhammad Yusuf Nouvaldo, salah satu peserta UBS YouthCon Winner Trip 2019, menuturkan bahwa perjalanan di hari kedua sangat menakjubkan. Ia mengaku terkesima dengan beragam destinasi yang telah dikunjungi.

Destinasi-destinasi yang kita kunjungi hari ini benar-benar indah. Tidak hanya wisata tumbuhan saja, kita juga melihat teknologi yang nggak ada di Indonesia,” tuturnya. “Apalagi Garden by The Bay, aku takjub banget sama keindahan dan teknologinya.”

Seperti yang kita tahu hadiah liburan gratis ke Singapura ini diberikan oleh DBL Indonesia yang bekerjasama dengan Singapore Tourism Board (STB). Adapun berbagai destinasi tersebut dipilih oleh STB bukan tanpa alasan. Melainkan hal ini juga sebagai bentuk kampanye kunjungan wisata ke Singapura. Di mana saat ini Singapura telah melonggarkan dalam kunjungan wisata asing.

Selain itu STB juga menunjukkan beberapa tempat wisata yang mengalami pembaharuan. Sehingga dapat menyuguhkan berbagai momen indah bagi peserta selama trip di Singapura.

“Sesuai dengan kampanye internasional STB, yaitu SingapoReimagine, kami ingin menunjukkan atraksi baru dan beberapa pembaharuan seperti di Jewel Changi Airport, SkyHelix Sentosa, Sidecar Vespa Tour dan masih banyak lagi,” pungkas Lim Si Ting, Area Director Singapore Tourism Board di Indonesia region Surabaya.

Baca Juga: Mengenal ArtScience Museum, Tempat Perpaduan Seni dan Sains yang Menakjubkan

Selain itu Singapura sendiri sudah melonggarkan pembatasan kunjungan. Wisatawan asing yang sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap dapat menggunakan jalur Vaccinated Travel Lane (VTL). Wisatawan hanya perlu mengisi SG Arrival Card sebelum kedatangan ke Singapura serta mengunduh aplikasi TraceTogether yang memiliki fungsi mirip seperti PeduliLindungi. (*) 

Artikel Terkait
Youthcon
Tuntas Eksplor Singapura, UBS YouthCon 2019 Winner Trip Kembali ke Tanah Air

Youthcon
Ini Spot-spot Keren Universal Studios Singapore yang Patut Dikunjungi

Youthcon
Menikmati Panorama Singapura dari Ketinggian Lewat SkyHelix