Korea

4 Drama Korea Berisi Konflik Keluarga Ini Bikin Terbawa Suasana, Emosi Banget!

Nadia Fitriany

Posted on June 28th 2022

Konflik keluarga dalam drama korea (drakor) yang membawa isu-isu perselingkuhan, anak hingga kehidupan sosial tidak jarang membuat emosi penonton ikut terbawa suasana.

Alur cerita penuh ketegangan hingga kesedihan juga membuat Kdrama menjadi salah satu alternatif hiburan di waktu luang. Konflik keluarga yang dihadirkan pun sering relate dengan kehidupan kita sebagai penonton drakor.

Berikut 4 drama korea berisi konflik keluarga yang seru dan juga menegangkan untuk ditonton. Awas terbawa suasana dan emosi ya!

Sky Castle

Drama Sky Castle menceritakan deretan keluarga yang berambisi untuk menunjukkan prestasi terbaik putra/putri mereka. Telah tayang tahun 2018 lalu, drama ini mengangkat latar kehidupan orang kaya yang mengejar Universitas Nasional Seoul sebagai tempat terbaik untuk anak mereka. Sky Castle sendiri merupakan perumahan bergengsi yang hanya diisi orang-orang pilihan seperti dokter atau professor yang merupakan lulusan dari Seoul National University, Korea University dan Yonsei University.

Ketegangan alur Sky Castle sendiri telah diperlihat mulai episode pertama, dimana terdapat adegan bunuh diri seorang istri yang terbilang sukses karena telah berhasil menyekolahkan anaknya ke SNU.

Kejutan-kejutan serta konflik tak terduga dari para keluarga ini akan membawa penonton ikut geregetan. Kdrama garapan sutradara Jo Hyun Tak berhasil memborong 4 penghargaan sekaligus di ajang Baeksang Arts Awards ke-55 tahun 2019 lalu.

The World of The Married

Drama perselingkuhan yang berhasil buat panas penonton, The World of The Married ini tayang tahun 2020 lalu. Drama yang sukses melambungkan nama salah satu pemainnya yakni Han So Hee. Bahkan citra Han So Hee sebagai pelakor seolah melekat dan membuat penonton drakor jadi terbawa suasana.

The World of The Married menceritakan sepasang suami istri yang telah hidup sempurna, mempunyai anak laki-laki yang cerdas, kaya dan harmonis. Namun di episode pertama, sang istri yang dikenal perfeksionis itu justru diperlihatkan sebuah fakta yang mengejutkan. Konflik perselingkuhan yang dibuntuti banyak permasalahan membuat drakor ini layak untuk ditonton.

The Penthouse: War in Life

Menceritakan penghuni apartemen mewah, The Penthouse: War in Life dikemas dalam 3 season yang membuat alurnya tidak mudah ditebak. Konflik yang dihadapi para penghuni apartemen 100 lantai itu juga berbeda-beda, banyak rahasia diantara mereka juga menjadi bumbu dalam cerita.

Drakor karya Kim Soon-ok ini juga sensasional, penulisnya memang sudah terkenal lewat karya-karya menegangkan lain seperti Jang Bo-ri (2014), Temptation of Wife (2008) dan The Last Empress (2018).

Baca Juga : Pemenang YouthCon 2019 Berangkat ke Singapura, Siap Lakukan Trip 3 Hari!

Misty

Hadir tahun 2018 lalu, Misty dikemas dalam 16 episode. Drama korea ini menceritakan seorang news ancor yang sukses secara tiba-tiba menjadi pelaku dalam kasus pembunuhan. Sang suami yang merupakan pengacara publik pun terguncang atas tuduhan yang menimpa istrinya. Atas keyakinan bahwa sang istri tidak bersalah Ia pun ikut turun tangan untuk menyelesaikan kasus news anchor tersebut. Konflik masa lalu pun mulai terungkap dan menjadi keseruan Kdrama ini.

Demikian 4 drama korea berisi konflik keluarga penuh ketegangan yang berhasil membuat kita masuk dalam alur cerita sehingga terbawa suasana dan emosi. Mana drakor yang kamu suka? (*)

Artikel Terkait
Korea
Cuplikan The Silent Sea: Gong Yoo-Bae Doona Selidiki Kematian Misterius di Bulan

Korea
4 Alasan Wajib Nonton Ghost Doctor Menurut Rain, Kim Bum, Uee dan Naeun Apink

Korea
Yeo Jin Goo 'Rasakan' Emosi Moon Ga Young di Drama Link