Esports

“Starlest” Resmi Bubarkan ION Esports

Dika Afandi N

Posted on June 28th 2022

ION Esports, akhirnya resmi dibubarkan. Tim kedua PUBG Mobile dari Bigetron Esports itu, baru saja berhasil menjadi champion PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Spring 2022.

Kabar itu resmi disampaikan oleh ION Esports melalui halaman resminya di Instagram pada Senin, 27 Juni 2022.

“Mengucapkan perpisahan berarti berterima kasih atas jasanya selama ini! Perjalanan kalian dari awal hingga meraih piala bergengsi di pro scene Indonesia sangat membanggakan. Kini saatnya, kami ucapkan terima kasih untuk pasukan ION yang telah berjuang sejauh ini,” tulis ION Esports di unggahannya.

ION Esports sendiri diperkuat oleh “Genfos”, “Miseryy”, “Rocky”, “Fajar”, dan “Frenzyy”. Kelima nama ini, bukanlah pemain debutan di scene kompetitif PUBG Mobile. Seperti halnya “Fajar”, bekas pemain dari Victim Esports.

Namun, bubarnya mereka ini merupakan keputusan dari CEO Bigetron Esports, Edwin “Starlest” Chia, yang ia sampaikan melalui kanal YouTube pribadinya.

“Untuk alasan ION bubar, tidak perlu saya jelaskan. Tujuan inti dari ION Esports itu, ya untuk regenerasi pemain atau akademi Bigetron Esports,” tandas Starlest.

Baca Juga : Pemenang YouthCon 2019 Berangkat ke Singapura, Siap Lakukan Trip Tiga Hari!

Ia juga menyampaikan, bahwa kegagalan ION Esports di PMPL SEA Spring 2022, karena performa “Genfos” yang menurun usai berlaga di SEA Games 2021, Vietnam.

“Menurut saya, “Genfos” berhasil tampil di SEA Games 2021. Tetapi, saat kembali ke tim pandangannya sudah berbeda,” pungkas “Starlest”.

Ia juga menambahkan, bahwa perbedaan visi dalam bermain memberikan dampak kepada ION Esports. Khususnya di PMPL SEA Spring 2022. Ia juga tak mengelak, bahwa “Genfos” mengalami fase star syndrome usai pulang dari SEA Games.

Kaena itu, kemudian meluas ke berbagai isu-isu lainnya. Rumor terhangat adalah dia dikabarkan akan bergabung dengan Bigetron Red Aliens. Hal itu juga senada dengan rencana “Starlest” saat akan menggaet “Genfos” ke Red Aliens dulu.

ION Esports sendiri berangkat sebagai tim kedua Bigetron Esports. Kala itu namanya masih Bigetron ION. Salah satu alumninya adalah “Microboy”. Meskipun tim baru, tapi mereka pernah menjadi champion PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020. Kala itu, Albar “Hijrah” Fahreza yang menjadi in game leader. (*)

Foto: ION Esports

Artikel Terkait
Esports
Dewa United Esports Resmi Boyong Ex Roster Bonafide Esports

Esports
Masuk Terminator, Tiga Pemain Ini Jadi Andalan di PMPL SEA Spring 2022

Esports
PMPL ID Season 5 akan Hadir, Begini Format dan Sistemnya…