Korea

Susul BTS, Aespa Bakal Tampil di ‘Good Morning America’ Summer Concert 2022

Nadia Fitriany

Posted on June 28th 2022

Grup asuhan SM Entertainment, Aespa bakal jadi girl group K-pop pertama yang tampil di ‘Good Morning America Summer Concert Series 2022’ pada 8 Juli nanti. Sebelumnya, BTS telah mendapatkan kesempatan yang serupa selama dua kali pada tahun 2019 dan 2021.

Aespa akan membawakan lagu populer mereka Next Level, Savage dan lagu bahasa Inggris pertama mereka Life’s Too Short. Di hari yang sama yakni 8 Juli 2022, Aespa juga mengeluarkan lagu baru Girls yang akan rilis pukul 1 PM KST.

Sebelumnya, BTS telah menjadi boy group K-pop pertama yang diundang ‘Good Morning America.’ Idola ARMY ini berhasil membawakan lagu hit mereka yakni Boy With Luv dan Fire di tahun 2019 dilanjutkan lagu terkenal lain Butter dan Dynamite di tahun 2021.

Menyusul BTS, Aespa pun mendapatkan kesempatan untuk mengisi di pembukaan konser musim panas hit tersebut. Penampilan Ning Ning, Giselle, Winter dan Karina akan dijuluki #aespaOnGMA sebuah tagar yang dibuat langsung oleh ‘Good Morning America’ melalui pengumuman mereka di twitter.

Baca Juga : Pemenang YouthCon 2019 Berangkat ke Singapura, Siap Lakukan Trip Tiga Hari!

Sebagai informasi tambahan, Aespa telah melangsungkan debut sejak tanggal 17 November 2020 melalui lagu Black Mamba. Konsep MV yang disisipkan metaverse ala SM Entertainment ini berhasil memikat penggemar K-pop. Meskipun usia grup masih terbilang belia, kesuksesan Aespa sempat mendapat julukan Rookie Monster akibat lagu-lagu mereka mendarat dengan mulus di puncak tangga lagu musik Korea Selatan.

Ketenaran Aespa pun mengantarkan mereka sebagai girl group K-pop pertama yang mengisi acara pembukaan ‘Good Morning America Summer Concert 2022’ pada 8 Juli mendatang. (*)

Artikel Terkait
Korea
Hari Ini, BTS & ARMY Rayakan Ulang Tahun Bareng Lewat Sowoozoo

Korea
Halo, MY! aespa Umumkan Nama Fandom Mereka

Korea
Bukan BTS, Lagu LA DI DA yang Puncaki Daftar Lagu Terbaik K-Pop 2020 Billboard