Youthcon

UBS YouthCon 2019 Winner Trip, Liburan & Jelajah Tempat Wisata Seru di Singapura

Rena Dwi Astuti

Posted on June 28th 2022

Pemenang kompetisi UBS YouthCon 2019 mendapatkan hadiah liburan gratis ke Singapore. Ini diberikan oleh DBL Indonesia yang bekerjasama dengan Singapore Tourism Board (STB) sebagai bentuk apresiasi bagi kreativitas mereka.

Di YouthCon tahun 2019 lalu, ada 10 kompetisi yang tersedia. Kemudian dipilih 15 orang sebagai pemenang yang diberangkatkan ke Singapura. Di sana, mereka akan menjelajah destinasi-destinasi keren dan kece.

Baca juga: Berkunjung ke Singapore Zoo, Destinasi Wisata Seru Main Bareng Satwa

Sejak tiba pada Senin 27 Juni 2022, peserta YouthCon 2019 Winner Trip ini telah menjelajah beberapa objek wisata di Singapura. Salah satunya adalah Kampong Glam dan Civic District. Salah satu tempat yang bersejarah bagi perkembangan budaya di Singapura.

Mereka juga sempat jalan-jalan menggunakan motor Vespa, lho. Ternyata, STB memberikan destinasi-destinasi ini bukan tanpa alasan. Melainkan juga untuk mengkampanyekan kunjungan wisata ke Singapura. Di mana saat ini Singapura telah melonggarkan pembatasan perjalanan bagi wisatawan asing.

Baca juga: Hari Pertama Trip, Pemenang YouthCon 2019 Keliling Civic District Naik Vespa

“Kami sangat senang menyambut para siswa dan guru di Singapura, terlebih dengan sudah terbukanya perbatasan, kemudahan karantina, dan kebijakan tes kesehatan,” ungkap Lim Si Ting, Area Director Singapore Tourism Board di Indonesia region Surabaya.

Lebih lanjut, Lim juga menuturkan YouthCon 2019 Winner Trip ini sebagai salah satu bagian kampanye STB untuk menunjukkan beberapa tempat wisata yang mengalami pembaharuan. Sehingga dapat memberikan momen indah bagi peserta selama berada di Singapura.

“Sesuai dengan kampanye internasional STB, yaitu SingapoReimagine, kami ingin menunjukkan atraksi baru dan beberapa pembaharuan seperti di Jewel Changi Airport, SkyHelix Sentosa, Sidecar Vespa Tour dan masih banyak lagi,” lanjut Lim.

Baca juga: Mengenal Kampong Glam dan Deretan Wisatanya yang Wajib Dikunjungi

Sejalan pula dengan kebijakan pelonggaran pembatasan, wisatawan asing yang telah divaksinasi dosis lengkap dapat menggunakan jalur Vaccinated Travel Lane (VTL). Wisatawan hanya perlu mengisi SG Arrival Card sebelum kedatangan ke Singapura dan mengunduh aplikasi TraceTogether yang fungsinya mirip seperti PeduliLindungi.

“Indonesia adalah negara dengan pengunjung terbanyak di Singapura, kami berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan Indonesia untuk merasakan kembali pengalaman-pengalaman menarik di Singapura,” tandas Lim.

Baca juga: Mengenal ArtScience Museum, Tempat Perpaduan Seni dan Sains yang Menakjubkan

YouthCon 2019 Winner Trip sendiri kini telah memasuki hari kedua. Setelah berkunjung ke River Wonders dan ArtScience Museum, tujuan selanjutnya adalah Gardens By The Bay. Di hari ketiga nanti, mereka akan mencicipi tempat rekreasi SEA Aquarium, SkyHelix Sentosa, dan Universal Studio.(*)

Artikel Terkait
Youthcon
Berkunjung ke Singapore Zoo, Destinasi Wisata Seru Main Bareng Satwa

Youthcon
Hari Pertama Trip, Pemenang YouthCon 2019 Keliling Civic District Naik Vespa

Youthcon
Day 1 Pemenang YouthCon 2019 : Jelajahi 3 Spot Wisata Keren di Singapura