Youthcon

Day 1 Pemenang YouthCon 2019 : Jelajahi 3 Spot Wisata Keren di Singapura

Soffya Ranti

Posted on June 28th 2022

Pemenang YouthCon Winner Trip 2019  telah mendarat di Singapura Senin, 27 Juni 2022. Liburan yang telah ditunggu-tunggu para pemenang YouthCon Winner Trip 2019 kini terwujud. Total 15 pemenang yang terdiri dari 13 siswa sekaligus 2 guru pendamping ini memulai trip selama tiga hari.

Setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Changi Airport, para pemenang pun menjelajah di destinasi pertamanya yaitu Rain Vortex di Jewel Changi Airport. Usai makan siang, mereka menikmati pemandangan indah air terjun yang menjulang setinggi 40 meter.

Berkunjung di Singapura tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan menikmati air terjun buatan yang dikelilingi Shiseido Forest Valley tersebut. Yakni hutan buatan dengan sinar matahari alami. Spot indah dan keren ini tentu langsung diabadikan para pemenang YouthCon 2019. Tak hanya berswafoto, mereka juga mengambil gambar bersama.

Rain Vortex di Jewel Changi Airport adalah salah satu landmark Singapura yang dibuka sejak 17 April 2019. Menempel dengan Terminal 1 kedatangan, tempat ini juga terhubung dengan jembatan Terminal 2 dan Terminal 3. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang sedang transit akan menyempatkan berswafoto di ikon keren satu ini.

Setelah puas menikmati nuansa tropis di Jewel Changi Airport, para pemenang menuju destinasi selanjutnya. Yah, mereka kali ini menuju Kampong Glam. Sebuah objek wisata unik dan penuh sejarah.

Kampong Glam sendiri merupakan spot wisata perpaduan Melayu dan Arab. Selain Masjid Sultan yang menjadi ikon utama, Kampong Glam banyak dihiasi berbagai mural yang keren. Cocok jadi spot swafoto yang keren. Tak hanya menikmati ornamen Melayu dan Timur Tengah yang kental. Para pemenang YouthCon 2019 juga mempelajari sejarah berdirinya Kampong Glam. 

Baca Juga: Mengenal Kampong Glam dan Deretan Wisatanya yang Wajib Dikunjungi

Sebagai penutup hari pertama liburan. Para pemenang YouthCon Winner Trip 2019 menuju objek wisata arsitektur dan budaya yang tak kalah indah yaitu Civic District. Salah satu spot wisata keren Singapura ini memiliki berbagai bangunan yang sarat akan sejarah Singapura.  

Keseruan liburan semakin lengkap saat mereka menjelajahi keindahan malam Civic District menggunakan motor Vespa. Meski hari pertama telah usai, keseruan liburan mereka akan terus berlanjut hingga dua hari kedepan. Yuk ikuti terus keseruan perjalanan liburan mereka di MainMain.id. (*)

Foto: visitsingapore

Artikel Terkait
Youthcon
Day 2 UBS YouthCon 2019 Winner Trip: Wisata Sungai Hingga Museum Menakjubkan

Youthcon
UBS YouthCon 2019 Winner Trip, Liburan & Jelajah Tempat Wisata Seru di Singapura

Youthcon
Berkunjung ke Singapore Zoo, Destinasi Wisata Seru Main Bareng Satwa