Youthcon

Mengenal ArtScience Museum, Tempat Perpaduan Seni dan Sains yang Menakjubkan

Soffya Ranti

Posted on June 28th 2022

Selama trip tiga hari pemenang UBS YouthCon 2019 Winner Trip juga berkesempatan menikmati pagelaran luar biasa dari ArtScience Museum. Peserta akan dibuat takjub dengan beragam pameran berskala besar dari sejumlah seniman terbaik di dunia. 

ArtScience Museum sendiri merupakan landmark budaya ikonis di Singapura. Bertempat di Marina Bay Sands museum ini mengkolaborasikan seni, sains, budaya, dan teknologi. Dibuka secara resmi sejak 17 Februari 2011, museum ini memiliki 21 ruang galeri dengan luas hampir 6.000 meter persegi. 

ArtScience Museum memiliki pameran karya seni dari seniman terbaik di dunia, seperti karya dari Leonardo da Vinci, Salvador Dali, Vincen van Gogh, Andy Warhol, dan M.C Escher.

Salah satu bagian unik dari museum ini adalah bangunannya yang menyerupai teratai. Desain ArtScience Museum dirancang oleh arsitek terkenal Moshe Safdie. Desain tersebut juga disebut “The Welcoming Hand of Singapore” oleh Mr. Sheldon Adelson dari Las Vegas Sands Corp.

Baca Juga: Pemenang UBS YouthCon 2019 Berangkat ke Singapura, Siap Lakukan Trip Tiga Hari!

Gedung ini terdiri dari 10 jari yang ditambarkan pada dasar bundar yang unik. Pada setiap jarinya menunjukkan setiap ruang galeri yang berbeda. Atap Museum tersebut menciptakan aliran air sepanjang 35meter ke dalam kolam kecil seperti cermin. 

Baca Juga: Mengenal Kampong Glam dan Deretan Wisatanya yang Wajib Dikunjungi

Kemegahan ArtScience Museum tak berhenti sampai di situ. Terdapat pegelaran menakjubkan yang bisa dinikmati para pengunjung. Beberapa pameran yang sedang berlangsung antara lain Radical Curiosity: In the Orbit of Buckminster Fuller, Hope from Chaos: Pandemic Reflections, Future World: Where Art Meets Science, Attack On Titan: The Exhibition.

Baca Juga: Berkunjung ke Singapore Zoo, Destinasi Wisata Seru Main Bareng Satwa

Sementara itu museum megah yang menjadi salah satu ikon unik Singapura ini telah mendapatkan berbagai penghargaan. Beberapa di antaranya TripAdvisor 2019 Certification of Excellence Hall of Fame, TripAdvisor Travellers' Choice Awards 2018, dan TripAdvisor Travellers' Choice Awards 2017 (*)

Foto: visitsingapore

Artikel Terkait
Youthcon
Berkunjung ke Singapore Zoo, Destinasi Wisata Seru Main Bareng Satwa

Youthcon
UBS YouthCon 2019 Winner Trip, Liburan & Jelajah Tempat Wisata Seru di Singapura

Youthcon
Day 2 UBS YouthCon 2019 Winner Trip: Wisata Sungai Hingga Museum Menakjubkan