Korea

Punya Cerita Unik, 7 Drama Korea Ini Tayang Juli 2022

Nadia Fitriany

Posted on June 27th 2022

Pecinta Kdrama tentu nggak sabar nih buat nungguin drakor terbaru yang tayang Juli 2022. Alur cerita yang diangkat beragam dan memiliki keunikan masing-masing. Tak heran jika banyak drama on going yang layak dimasukkan dalam list wajib tonton.

Berikut 7 Drama Korea yang tayang Juli 2022

The X Who Doesn’t Love Me

Drama TVING dengan nama lain To X Who Doesn’t Love Me ini akan tayang tanggal 15 Juli nanti. Drama yang dibintangi Doyoung NCT ini menceritakan tentang anak muda usia 20-an yang memperjuangkan mimpinya. Calon penulis lirik bernama Seo Hee Su menemukan catatan lirik ajaib. Jika menuliskan nama di dalam catatan itu, maka dia berkesempatan untuk berpacaran dengan pemilik nama itu selama satu bulan. Drama romantis 10 episode ini merupakan karya sutradara Ko Jae Hong.

Remarriage and Desires

Sama-sama tayang tanggal 15 Juli, drama Remarriage and Desires menyajikan akting beberapa aktor populer seperti Jung Yoo Jin, Lee Hyun Wook, Park Hoon, Jung Eugene dan masih banyak lagi. Drama yang tayang di Netflix ini berkisah tentang kaum elite yang merambisi menikah kembali dengan pria atau wanita kaya raya. Yang menjadi agen perjodohan adalah perempuan yang menjanda akibat suami kayanya meninggal. Akibatnya dia hidup sengsara. Dia pun berniat balas dendam melalui layanan perjodohan tersebut.

Adamas

Tepat 5 hari setelahnya, drama terbaru bulan Juli 2022 Adamas tayang di tvN. Drama ini menceritakan tentang sepasang anak kembar yang mengungkapkan sebuah kejadian 22 tahun silam. Tragedi itu membuat sang ayah kandung dijatuhi hukuman atas pembunuhan ayah tiri mereka. Dibintangi Seo Ji Hye, Ji Sung, dan Lee Soo Kyung, Adamas akan dikemas dalam 16 episode.

Big Mouth

Pada akhir bulan, pesona Lim Yoon-A di drama Big Mouth bisa dinikmati oleh penggemar. Tayang pada 29 Juli 2022, drama ini menjadi salah satu drama yang patut ditunggu. Big Mouth mengisahkan Park Chang Ho yang diperankan oleh Lee Jong Suk, seorang pengacara yang banyak bicara namun kemenangannya hanya bernilai 10%.

Atas kinerja buruknya Ia disebut ‘big mouth’ atau dalam peribahasa bahasa Indonesia, tong kosong nyaring bunyinya. Suatu ketika konflik tak terduga menimpa sang pengacara, dapat kah Ia menuntaskan kasus yang melibatkan dirinya sendiri?

Today’s Webtoon

Drama yang digadang sebagai wadah comeback Choi Daniel setelah 4 tahun menghilang. Drama tersebut tayang mulai tanggal 29 Juli nanti. Today’s Webtoon mengisahkan seorang atlet judo On Ma-eum yang dibintangi Kim Sejeong mengalami cidera fatal yang membuatnya harus berhenti dari kegiatan atlet. Ia pun keluar dari zona nyaman karena mendapatkan pekerjaan baru sebagai editorial webtoon. Bagaimana cara On Ma-eum beradaptasi? Kita lihat saja akhir Juli nanti.

Blind (2022)

Diperankan oleh Ok Taec Yeon, Ha Seok Jin, Jung Eun Ji drama ber-genre thriller ini akan menceritakan tentang orang-orang yang diperlakukan tidak adil namun tidak ada yang mengulurkan bantuan. Mereka seolah ‘buta’ akan kebenaran di depan mata. Drama ini akan tayang bulan Juli mendatang dengan total 16 episode.

One Hundred Won Butler

Drama fantasi ini akan membawa kita pada seorang tokoh bernama Pelayan Kim yang bertugas membantu pekerjaan kecil orang lain. Ia akan menerima upah sebesar 100 won. Disamping itu, terdapat tokoh Baek Dong Joo, seorang direktur pemakaman yang bertugas untuk mengabulkan harapan orang mati.

Baca Juga : Tren Tiktok Baru Jadi Cewe Peri, Kelanjutan dari Cewe Kue, Mamba dan Bumi

Selain 7 drama korea yang tayang di atas, masih ada ‘Alchemy of Souls’ dan ‘Extraordinary Attorney Woo’ yang masih tayang hingga bulan Juli 2022. Mana nih drakor yang kamu tunggu? (*)

Artikel Terkait
Korea
Yoo Seung Ho, Hyeri hingga Kang Mina Ceritakan Serunya Proses Syuting Moonshine

Korea
Hospital Playlist Season 2: Nuansa Tetap, Cerita Lebih Dalam

Korea
Chu Young Woo Belajar Banyak dari Kim Yo Han untuk Drama School 2021