Esports

Onic Axe Keluar Sebagai Champion PMVB Season 1

Dika Afandi N

Posted on June 27th 2022

Gelaran turnamen esports PUBG Mobile Valkyrie Battleground (PMVB) Season 1, menobatkan Onic Axe sebagai champion setelah tampil memukau di grand final pada Minggu, 26 Juni 2022. Tim berlogo Landak Kuning itu, sukses tampil konsisten selama 3 hari grand final.

Mereka memuncaki klasemen dengan mengemas total 239 poin. Terbagi atas 74 bonus poin, 95 placement poin, dan 70 kill poin. “Cecil” dkk juga menorehkan 1 kali winner-winner chicken dinner (WWCD).

Di tempat kedua, disusul oleh Alter Ego Dione dengan catatan total 230 poin. Selisih 3 poin dengan Onic Axe. Lalu di tempat ketiga ada nama Unfaedah Navin yang mengumpulkan total 229 poin. Selisih tipis 1 poin dengan sang runner up, Alter Ego Dione.

Kapten Onic Axe, Cornelia “Sothpe” Sarah, mengatakan bahwa timnya tergolong sebagai tim kuat. Meskipun begitu, ia mengakui masih banyak kekurangan dan harus diperbaiki lagi. Back up plan-nya, mereka mencoba untuk mengganti role setiap pemain. Meskipun tergolong riskan, namun ternyata strategi itu berhasil.

“Strategi ini berhasil. Meskipun berganti role, namun sama sekali tidak mengganggu gameplay tim,” tegas “Sothpe”.

Sebelum berlaga di grand final, performa Onic Axe juga moncer di fase liga. Pasukan Landak Kuning itu, sukses finis di posisi kedua. tren itu berlanjut di grand final. Pundi-pundi kill terus mereka kumpulkan, diiringi dengan placement poin untuk menggenjot posisi di klasemen.

Beberapa kali selama babak final pun mereka kerap menabrak posisi rival mereka. Entah itu Alter Ego Dione ataupun Bigetron Ace. Onic Axe membuktikan bahwa mereka memiliki mental yang kuat. Khususnya untuk “Cecil”. Ia merupakan rusher yang tergolong bar-bar saat menyergam lawannya.

Berbeda dengan rivalnya Bigetron Ace. Sang Robot, hanya finis di posisi kelima. Padahal mereka difavoritkan menjadi juara. Di PMVB Season 1 ini, “Babyla” dkk terlihat melempem. Tak banyak permainan ciamik yang mereka suguhkan.

Dengan hasil ini, Onic Axe, berhak membawa hadiah uang senilai Rp 40 juta dan juga medali untuk masing-masing pemain. Selain itu, Onic “Mickey”, dinobatkan sebagai Most Valueable Player (MVP) PMVB Season 1. Selamat Onic Axe! (*)

Foto: Onic Esports

Artikel Terkait
Esports
Pemain RRQ Hoshi dan Onic Esports, Ramaikan Pelatnas SEA Games 2021

Esports
Onic, Evos, dan RRQ Masuk ke Daftar Tim Esports Terpopuler di Tahun 2021

Esports
Juarai Final Qualifier, Evos Reborn Lolos ke PMPL ID Season 5