Sport

LeBron James Pamer Nike LeBron 20 

Tora Nodisa

Posted on June 27th 2022

Foto: Moving Pictures

Dalam dua musim terakhir, bintang Los Angeles Lakers, LeBron James malah jarang memakai signature shoes. Dia lebih suka memakai Nike Ambassador 13 ketimbang Nike LeBron miliknya. Ternyata hal tersebut bisa dijadikan dasar pembahasan tentang sepatu barunya, Nike LeBron 20 (LeBron XX). 

Model Nike LeBron terlihat sangat kuat. Garis lebih tegas, dengan potongan tinggi, serta bantalan Max Air yang tebal. Sementara Ambassador 13 justru sebaliknya. Sepatu ini punya potongan rendah (low-cut). Sepatu ini lebih ringan karena bantalan Zoom Air. 

Pada usia 37 tahun, LeBron mungkin merasa kalau sepatunya terlalu berat. Oleh karena itu, dia lebih senang memakai Nike Ambassador 13 ketimbang sepatu-sepatu edisi Nike LeBron. Dari analisa tersebut, maka para pengamat sneakers punya dasar ketika muncul foto-foto Nike LeBron 20. 

Selama sesi latihan baru-baru ini, LeBron James secara resmi memulai debutnya dengan Nike LeBron 20. Seperti pembahasan di atas, LeBron 20 ternyata punya kesamaan dengan Ambassador 13. Bahkan ada pula yang menyebut kalau LeBron 20 terlihat seperti keturunan Nike Kobe 4 dan 5. Karena sebagian besar sepatu terbuat dari bahan rajutan. 

Swooshes atau logo Nike, tempatnya agak bergeser dan memanjang melewati bagian belakang sepatu. Tidak tampak lagi bantalan Max Air. Namun untuk saat ini, Nike belum memberikan spesifikasi teknis soal LeBron 20. 

Secara sekilas, sepatu ini terlihat ringan. Pertanyaannya, apakah sepatu tersebut mampu menemani LeBron James mengejar gelar NBA? Namun setidaknya Nike LeBron 20 ini akan menjadi saksi sejarah bagi LeBron James untuk mencetak sejarah di NBA. LeBron kini hanya berjarak 1.325 poin dengan Kareem Abdul-Jabbar sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA. Tampaknya rekor tersebut bakal dikejar oleh LeBron James. (*)

Artikel Terkait
Sport
Trae Young Pamer Adidas McDonald's yang Belum Rilis

Sport
LeBron James Ingin Russell Westbrook Segera Tinggalkan Lakers

Sport
Diam-diam Kevin Durant Pernah Pakai Signature Shoes Pemain Lain