Entertainment

Tren TikTok Baru Jadi Cewe Peri, Kelanjutan dari Cewe Kue, Mamba, dan Bumi

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 26th 2022

Buat kalian yang aktif di TikTok, pasti sudah pernah melihat video dengan konsep cewe kue, cewe mamba, dan cewe bumi kan? Nah, buat kalian yang kurang cocok di tiga kategori itu, ada lagi nih kategori baru yaitu cewe peri!

Sesuai sama namanya, tren cewe peri adalah gaya berpakaian ala-ala peri yang lucu gitu. Cewe peri punya tone warna pastel dengan model pakaian yang feminim. Biasanya sih pakai gaun atau dress floral atau yang modelnya mengembang di bagian bawah, persis peri. Cewe peri biasanya punya vibes penampilan yang imut, tapi classy gitu deh. Kata kunci outfit-nya kalau dicari di Pinterest mungkin soft core ya.

Tatanan rambutnya biasanya digerai atau ditata model half up half down. Jangan lupa sama pita atau jepit yang senada sama dress, harus banget ada di kepala. Kalau versi berhijab sih bisa pakai warna hijab yang pastel juga gitu.

Sekilas info, tren cewe peri merupakan perkembangan dari tren cewe kue, cewe mamba, dan cewe bumi. Tiga tren terdahulu itu dimulai oleh seorang kreator konten di TikTok dengan nama akun @javamassie. Nah, kreator tersebut awalnya membuat video yang mengungkapkan kekagumannya pada penampilan seseorang. Yang menarik perhatian adalah voice over-nya itu lho, deskripsinya lumayan akurat dan dibawakan dengan nada yang lucu.

Nah, tren cewe peri dimulai oleh beberapa kreator yang merasa kurang pas masuk ke cewe kue, cewe mamba, atau cewe bumi. Akhirnya muncul deh istilah cewe peri. Nah, gaya berpakaian kamu termasuk kategori yang mana nih?

 

Gambar: TikTok @jesslynthevania; @chocochez; @swuave.wear

 

Artikel Terkait
Entertainment
Tren TikTok Cewe Kue, Cewe Mamba, dan Cewe Bumi Kamu Termasuk yang Mana?

Entertainment
Yearbook Challenge di TikTok, Foto Buku Tahunan Versi Lebih Seru

Entertainment
Lagu ‘Abcdefu’ GAYLE Ternyata Trik Marketing yang Berhasil, Gak Murni Viral