Lifestyle

5 Sifat Seseorang yang Patut Dihindari saat Nge-Date, Pertanda Red Flags

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 26th 2022

Buat kalian yang baru mau mulai nge-date, pasti sudah menerima banyak saran dari beragam orang nih. Biar nggak bingung, ada tujuh sifat seseorang yang sebaiknya kamu cermati saat kencan dengan seseorang, seperti yang dilansir Psychology Today.

Terlalu santai

Kalau kamu punya tujuan buat mencari orang yang bisa diajak berkomitmen, sebaiknya hindari seseorang yang dari awal tampak gak punya effort. Perhatikan kalau ia terlalu sering bilang “terserah” dan nggak ingin menentukan pilihan meski sepele.

Terlalu agresif

Perhatikan apakah orang yang kamu temui sangat labil emosinya, sangat menunjukkan kalau mereka “mampu”, dan terlalu banyak memberi batasan pada kita. Agresif ini biasanya memang sifat yang dikeluarkan saat sangat ingin memiliki seseorang, tapi kemungkinan besar hasilnya akan gak baik.

Kurang memperhatikan penampilan diri

Siapa sih yang nggak memandang seseorang dari fisik pas awal bertemu? Nah, perhatikan apakah orang tersebut berusaha tampil pantas di hadapan kita. Entah dari pakaian yang sesuai tempat, bebas dari bau badan, dan lain-lain. Kalau dari awal aja sudah nggak bisa menempatkan diri, perlu dipertanyakan deh niat mereka dalam menjalin hubungan.

Baca jufa: 5 Red Flag Terparah dalam Sebuah Hubungan, Harus Segera Menjauh

Arogan

Baru first date sudah pamer saldo, mobil, bisnis, dan lain-lain—pasti menyebalkan ya. Apalagi kalau seseorang pamer dan meremehkan orang lain, red flag banget deh. Saat memulai hubungan dengan orang lain, pastikan ada kesetaraan di sana agar hubungan bisa berjalan baik.

Terlalu manja

Memang sih dalam hubungan harus ada perasaan saling bergantung. Namun, kalau dari awal terlihat kalau seseorang itu sangat menggantungkan hidupnya pada orang lain, sebaiknya cari tahu penyebabnya dan pertimbangkan apakah kita bisa menerima tindakan clingy itu kalau terus berlanjut.

Abusif

Tentu gak ada yang ingin punya pasangan abusif. Mungkin ini agak sulit dilihat saat awal perkenalan, tapi bisa terlihat melalui hal-hal kecil yang seseorang lakukan. Apakah mereka gampang kesal dan berkata kurang baik pada orang lain? Mudah mengekspresikan amarah dengan tindakan fisik? Menyakiti hewan? Kalau ada tanda-tanda tersebut, lebih hati-hati ya.

Nah, itu dia beberapa red flags dasar saat menemui seseorang. Semoga membantu! (*) 

Artikel Terkait
Lifestyle
5 Red Flag Terparah dalam Sebuah Hubungan, Harus Segera Menjauh

Lifestyle
6 Ciri-Ciri Hubungan yang Mengarah ke Toxic Relationship, Cek Tandanya

Lifestyle
5 Kebiasaan Sederhana yang Dapat Merusak Hubungan dan Perlu Segera Diubah