Current Issues

Jerome Polin Tanggapi Warganet yang Sebut Dirinya Bertengkar dengan Waseda Boys

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 23rd 2022

Buat kalian yang aktif di dunia maya, belakangan ini pasti melihat konten video TikTok yang menyebut bahwa Jerome Polin bertengkar dengan beberapa anggota Waseda Boys. Beberapa warganet menyimpulkan bahwa ada pertengkaran yang bikin Tomo dan Otsuka pulang terlebih dahulu ke Jepang.

Dalam video TikTok viral tersebut, sang kreator menuliskan caption, “Alasan kenapa Tomo dan Otsuka pulang ke Jepang duluan, kemungkinan berantem.” Lalu dimasukkan klip saat Tomo dan Otsuka siap-siap buat pulang.

Nah, beberapa warganet juga menuliskan komentar bernada setuju. Ada yang berkata bahwa Jerome memang kompetitif sehingga ingin menang sendiri. Ada juga yang mempertanyakan apakah Waseda Boys nyaman kegiatannya sering direkam untuk konten. Ada juga yang menyebut bahwa dalam persahabatan wajar kalau ada pertengkaran.

Karena video tersebut ramai banget, Jerome akhirnya memberikan tanggapan. Melalui InstaStory yang ia unggah pada Rabu, 22 Juni, ia berkata bahwa warganet tidak seharusnya menggiring opini seperti itu.

Ngeri sih jujur, bukan karena fitnah aku doang, tapi kalau ini diterusin, jadi gampang banget digiring opininya sama orang lain. Jadi inget zaman penjajahan kita gampang banget diadu domba sama Belanda. Plis jangan gampang digiring opininya, harus cek fakta,” ujarnya.

Baca juga: Menantea Kolaborasi Bareng Erika Richardo buat Desain Cup yang Bisa Digambar

Jerome juga menyebut bahwa ia sering mengalah dan jarang bertengkar dengan Waseda Boys lain. Ia juga menyebut bahwa mengenai syuting, ia dan Waseda Boys sudah ada jadwal jelas dan jelas ada persetujuan dari mereka.

“Kayaknya ini terakhir kalinya aku jelasin panjang lebar kayak gini. Buat teman-teman yang mau jadi content creator, hal-hal seperti ini adalah risiko dan duka yang harus dihadapi, gak gampang jadi content creator, semangat ya!” ujar Jerome di story lanjutannya.

Ternyata, Tomo pulang terlebih dahulu karena ada tes pilot sedangkan Otsuka ada tes masuk perusahaan Jepang. Yusuke juga akan pulang ke Jepang di akhir Juni karena ada urusan dengan perusahaan di Jepang. Jadi bukan karena bertengkar ya. Di story lanjutannya, Jerome juga mengunggah capture dirinya video call dengan Tomo, menertawakan dugaan kurang mengenakan dari video viral tadi.

Nah, pelajaran penting nih buat kita semua biar nggak menduga-duga sesuatu yang gak bisa kita pastikan kebenarannya. Yuk, lebih bijak berkomentar~

Gambar: Instagram @jeromepolin

Related Articles
Interest
Jerome Polin dan Jehian Panangian Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia, Keren!

Entertainment
Menantea Kolaborasi Bareng Erika Richardo buat Desain Cup yang Bisa Digambar

Entertainment
Jerome Polin Buat Surat untuk Orang Tuanya Pakai Baliho, Warganet Ikut Terharu