Esports

Apex Legends Indonesia Gelar Roadshow dengan Perpaduan Kearifan Lokal

Dika Afandi N

Posted on June 23rd 2022

Apex Legends Indonesia, akan menggelar roadshow dan community gathering bertajuk “Jagad Sandya Legenda”. Roadshow ini digelar di M Bloc Space, Jakarta. Bergulir dari 30 Juni-3 Juli 2022 dan gratis untuk umum.

Jagad Sandya Legenda akan menyuguhkan kolaborasi Apex Legends dengan kearifan lokal. Tentunya, akan ada pentas seni budaya selama empat hari. Perpaduan perkembangan teknologi dan kearifan lokal menjadi pelecut semangat utama untuk event ini.

Dalang kondang Sanggar Seni Bairan Gupita asal Yogyakarta, Ki Bayu Aji Nugraha turut memeriahkan Jagad Sandya Legenda. Ia juga sempat terlibat di produksi video teaser Apex Legends Indonesia, yang juga dibintangi oleh cosplayer Indonesia, Larissa Rochefort. 

Ki Bayu Aji Nugraha bertugas menjadi dalang wayang kontemporer yang menceritakan tentang perjuangan Legends dari Apex Legends Mobile, melawan kebatilan. Beberapa karakter yang ada di game, seperti Wraith, Bloodhound, dan Fade akan diubah penampilannya dalam bentuk wayang. Mereka akan berjibaku dengan karakter antagonis yang dibuat khusus untuk Jagad Sandya Legenda.

Baca Juga: Wow! Hacker Berhasil Retas Akun CS:GO Bernilai Miliaran

Acara utama Jagad Sandya Legenda, akan berlangsung pada Sabtu, 2 Juli 2022. Is Yuniarto, pembuat karakter wayang Apex Legends Mobile, akan melakukan sesi tanya jawab. Selain itu, 2 band ternama yakni Stars and Rabbit dan Efek Rumah Kaca, turut menjadi bintang tamu.

Menariknya, para pengunjung bisa mengikuti sebuah misi khusus dari Apex Legends Indonesia. Pengunjung yang sudah ter-registrasi, akan diberi JSL Passport berisi petunjuk misi dan map area.

Setelah menyelesaikan misi yang tersebar di dalam area event, kemudian mereka akan mendapat stiker khusus yang ditempel di Passport. Kemudian, Passport tersebut dimasukkan ke kotak undian yang sudah disediakan. Nantinya, hadiah undian akan diberikan setiap hari.

Hadiah yang diberikan antara lain 4 smartphone, 40 merchandise box, dan 100 Google Play Gift Card. Selain itu, 100 pengunjung pertama Jagad Sandya Legenda, tiap harinya berkesempatan mendapat 100 kaos spesial dari Apex Legends Mobile. (*)

Foto: Apex Legends Mobile Indonesia

Related Articles
Esports
Guide Apex Legends Mobile: Pahami Skill dan Kombo Karakter Gibraltar

Esports
Dirilis 7 Maret! Simak Spesifikasi Minimum Mainkan Apex Legends Mobile

Esports
Asia Tenggara Kebagian Jatah Close Beta Apex Legends Mobile