Tech

SM Entertainment Luncurkan Komunitas Penggemar Global: KWANGYA CLUB

Nadia Fitriany

Posted on June 23rd 2022

SM Entertainment berniat untuk meluncurkan KWANGYA CLUB, komunitas penggemar global berbasis metaverse di Kwangya pada bulan Juli mendatang.

KWANGYA CLUB akan menampung fans dari fandom artis SM Entertainment seperti BoA, Kangta, TVXQ, Super Junior, Girls Generation, Shinee, EXO, NCT 127, NCT Dream, WayV, Aespa dan lain-lain.

Sayangnya KWANGYA CLUB akan rilis dalam versi beta terlebih dahulu pada bulan Juli. Penggemar baru bisa menikmati versi penuh mulai bulan September nanti.

Kartu keanggotaan komunitas global berbasis metaverse ini akan dibagi menjadi dua kategori, pengguna berbayar yang disebut ACE dan pengguna gratis yang dijuluki BASIC. Tentunya, pengguna ACE akan mendapatkan konten spesial dan eksklusif daripada tipe BASIC.

Mulai hari ini, 23 Juni 2022, SM Entertainment akan melaksanakan perekrutan anggota ACE untuk penggemar NCT Dream dan Aespa sebelum versi beta dirilis. Agensi bergengsi ini sudah meluncurkan trobosan baru di KWANGYA seperti Music Nation SMTOWN, Meta-Passport, KWANGYA@SEOUL, KWANGYA@LA dan lain sebagainya.

Baca Juga : Lee Ha Na dan Im Joo Hwan Akan Bintangi Drama Terbaru 'Three Siblings Bravely'

Ide KWANGYA sendiri sudah hadir sejak tahun 2020, SM Entertainment memperkenalkan teknologi tersebut melalui lagu debut Aespa berjudul ‘Black Mamba.’ Konser pertama SMTOWN berbasis metaverse pun berhasil digelar pada awal tahun ini.

KWANGYA CLUB akan memberikan layanan kepada penggemar, baik penggemar Korea maunpun internasional. Aplikasi ini akan menghadirkan sensasi dan pengalaman baru antara fans dengan idola mereka. (*)

Related Articles
Korea
aespa Umumkan Comeback, Rilis Teaser Pertama untuk ‘Girls’

Korea
Netizen Korea Sebut YG Entertaintment Paling Baik Perlakukan Artisnya, Setuju?

Korea
Ingin Jalan-jalan ke Kwangya? Siapkan Dulu Music Nation SMTown Meta-passport!