Esports

GPX Esports Datangkan “Mayy” dan “Penom” Sebagai Amunisi Baru

Dika Afandi N

Posted on June 22nd 2022

GPX Esports resmi mendatangkan dua pemain untuk divisi Mobile Legends ladies mereka, GPX Basreng. Kedua pemain itu adalah “Penom” dan “Mayy”. Mereka berdua menjadi pelengkap tim pasca pensiunnya sang in game leader, Winda “Earl” dari scene kompetitif.

Kabar itu resmi disampaikan oleh oleh GPX Esports melalui halaman resminya di Instagram pada Selasa, 21 Juni 2022. “Asik kedatangan yang baru! Welcome “Mayy” sebagai roamer stand in GPX Basreng. Kabar bahagia selanjutnya, @penomm8 resmi menjadi line up utama GPX Basreng sebagai midlaner,” tulis GPX Esports di unggahannya.

“Penom” dan “Mayy” bukanlah wajah baru. Sebab, keduanya sudah memiliki jam terbang di scene ladies Mobile Legends tanah air. “Mayy” sebelumnya membela Onic Zenith. Selain itu, “Mayy” digadang-gadang sebagai pengganti “Earl”. Sebab, ia juga mengisi pos yang sama sebagai roamer.

Sebelumnya, “Earl”, dikenal sebagai pemain ladies terkuat di scene kompetitif. Apalagi, saat di Evos Lynx. Ia begitu moncer dan kerap membawa Evos Lynx merengkuh kemenangan. Sedangkan “Mayy”, ia memiliki kelebihan penguasaan hero pool.

“Earl” memikul beban sebagai in game leader GPX Basreng, sejak 2021. Ia pun mengantarkan tim milik “Oura” dan “Donkey” ke beberapa final di turnamen. Seperti di Woman Star League (WSL) Season 4. Namun, “Earl” dkk harus tumbang oleh Belletron Era.

Meskipun kalah, GPX Basreng berhak melaju ke Mobile Legends Woman Invitational Seasn 2. MWI Season 2 merupakan turnamen ladies se Asia Tenggara oleh beberapa tim ladies lainnya. Yaitu Bren Esports (Filipina), Omega Esports (Filipina), IDNS Princess (Laos), Impunity Starlets (Kamboja), Team Karra (Malaysia), On Air Pipol (Malaysia), dan Lugiami (Singapura).

Setelah membawa GPX Basreng jadi runner up Unipin Ladies Invitational Season 2, “Earl” memutuskan pensiun. Pihak GPX Esports, sampai saat ini belum memberikan keterangan lebih lanjut, siapa pengganti “Earl” nantinya.

Meskipun tanpa kehadiran “Earl”, kini GPX Basreng akan berjuang dengan line up barunya pada WSL Indonesia Season 55 yang akan digelar sebentar lagi. Menarik untuk melihat debut Mayy & Penom pada kejuaraan MLBB ladies resmi ini. (*)

Foto: GPX Esports

Related Articles
Esports
GPX Esports Resmi Perkenalkan Mantan Pemain Genflix Aerowolf

Esports
Kalahkan PABZ Esports, GPX Esports Lolos ke MDL Indonesia Season 5

Esports
Juarai Upoin Esports, Bigetron Era Raih Trofi ke-15